Yamaha November

Lepas Jajaran Pelatih & Pemain Inti, DWG KIA Siap Rebuild?

faizalkamill
18/11/2022 14:00 WIB
Lepas Jajaran Pelatih & Pemain Inti, DWG KIA Siap Rebuild?
DWG KIA

Juara Worlds 2020, Damwon Gaming KIA, baru saja melepas jajaran pelatih serta pemain inti mereka di akhir tahun 2022. Hal ini disinyalir merupakan usaha mereka untuk rebuild tim secara keseluruhan.

Tahun 2022 bukanlah tahun yang baik bagi runner-up MSI 2021 ini. Roster yang sebelumnya sangat disegani kini telah berubah menjadi tim medioker.

Article Banner IESF

LoL Esports

Isyarat rebuild diawali dengan pelepasan dua top laner mereka yakni Jang “Nuguri” Ha-gwon dan Noh "Burdol" Tae-yoon. Performa keduanya yang tidak maksimal di tahun ini menjadi alasan mengapa DWG KIA kini harus mencari top laner baru menuju musim kompetisi di 2023.

Untuk saat ini masih belum ada berita terbaru terkait tim baru dari kedua pemain tersebut.

Selain dua pemain inti, DWG KIA juga melepas jajaran pelatih yang membawa mereka menjuarai 2 musim LCK di tahun 2021. DWG resmi berpisah dengan direktur atletik Kim "kkOma" Jeong-gyun, pelatih kepala Yang "Daeny" Dae-in, dan Lee "Zefa" Jae-min.

KkOma bergabung bersama DWG KIA di akhir tahun 2020 sebagai pelatih kepala. Pelatih yang pernah membawa Faker ke masa jayanya tersebut berhasil membawa kesuksesannya ke DWG di tahun 2021.

Sebagai pelatih ia berhasil membawa DWG sebagai juara LCK secara berturut-turut di tahun 2021, serta menjadi runner-up MSI dan Worlds di tahun yang sama.

Kini masa baktinya di DWG KIA telah berakhir setelah menjabat sebagai direktur atletik selama 1 tahun. Prospek karirnya di League of Legends esports masih sangat tinggi sehingga tidak aneh jika banyak tim menginginkannya sebagai pelatih.

Bursa transfer dari LCK baru akan dibuka pada 21 November mendatang. Sangat menarik untuk menanti kemana ex-pemain serta pelatih DWG KIA ini akan berlabuh.