Tumbangkan Cloud9, NRG Jadi Juara LCS Summer 2023!

faizalkamill
21/08/2023 16:00 WIB
Tumbangkan Cloud9, NRG Jadi Juara LCS Summer 2023!
LCS

NRG berhasil menjadi juara LCS Summer 2023 setelah menumbangkan sang juara bertahan, Cloud9, dengan skor akhir 3-1. NRG berhasil mengakhiri musim pertama mereka di LCS sebagai juara tanpa diduga-duga.

Tim yang sebelumnya bernama Counter-Logic Gaming (CLG) ini berhasil menang dengan roster yang bisa dibilang ‘seadanya’ namun kini mereka menjadi wakil pertama North America menuju Worlds 2023.

LoL Esports

Kemenangan ini sangatlah berarti bagi para pemain NRG yang notabene bukanlah skuad juara dan banyak dari mereka yang telah berkarir bertahun-tahun namun belum pernah mencicipi gelar juara.

Juan “Contractz” Garcia selaku Jungler telah berkarir selama 6 tahun di LCS sebelum akhirnya berhasil memenangkan gelar juara pertamanya. Ia terlihat sangat terharu dan senang karena berhasil meraih mimpinya setelah sekian lama.

Perjalanan NRG di musim kali ini cukup naik-turun dengan hanya berhasil berakhir di posisi 5 di babak liga. Meski begitu, mereka mampu tampil on-fire di babak playoff dengan mengalahkan tim-tim seperti Team Liquid dan Golden Guardians di babak upper bracket.

NRG terpaksa turun ke lower bracket setelah dikalahkan oleh Cloud9 di babak upper bracket final. Walau begitu, mereka berhasil bangkit dan lolos ke babak grand final setelah mengalahkan Team Liquid di lower bracket final.

Di babak grand final, NRG kembali bertemu dengan tim favorit juara, Cloud9. Belajar dari kesalahan sebelumnya, NRG berhasil menumbangkan sang juara bertahan lewat permainan tim yang sangat baik. Cloud9 tampaknya tidak menduga bahwa NRG berhasil memperbaiki kesalahan-kesalahan sebelumnya dan tampil sempurna sebagai sebuah tim. Cloud9 hanya berhasil memenangkan 1 laga dan harus merelakan trofi juara mereka setelah NRG menutup pertandingan dengan skor akhir 3-1.

Kini, NRG akan menjadi wakil pertama North America ke Worlds 2023 yang rencananya berlangsung di Korea Selatan pada akhir tahun ini. Cloud9 dan Team Liquid akan menjadi wakil kedua dan ketiga.

Worlds 2023 akan berlangsung pada 9 Oktober 2023 mendatang dimulai dengan babak kualifikasi terakhir bagi tim-tim yang ingin lolos ke babak Play-In.