Rekkles Resmi Berpisah dengan Fnatic Setelah Satu Musim

faizalkamill
13/10/2023 17:00 WIB
Rekkles Resmi Berpisah dengan Fnatic Setelah Satu Musim
LoL Es

Carl Martin Erik “Rekkles” Larsson telah resmi berpisah dengan Fnatic setelah kembali bergabung selama satu musim. Sang pemain legenda tersebut mendapati dirinya tanpa tim untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir.

Rekkles mengatakan dalam pengumumannya bahwa dia akan bermain sebagai support di tim berikutnya, tetapi juga terbuka untuk kembali bermain sebagai bot laner. Rekkles akan memasuki pasar off season sebagai free agent di penghujung tahun 2023.

Pada awalnya, Fnatic mendatangkan pemain asal Swedia tersebut pada tahun 2012 ketika Rekkles baru saja memasuki usia 16 tahun. Mereka harus menunggu satu tahun sebelum Rekkles bisa bergabung bersama tim utama di EU LCS 2014. Sejak itu, Rekkles telah berseragam Fnatic selama kurang lebih 10 tahun.

Musim terlamanya bersama tim adalah pada tahun 2015 hingga 2020 di mana Rekkles membantu Fnatic lolos ke 5 turnamen internasional dan finis sebagai runner-up di League of Legends World Championship pada tahun 2018 di Korea.

Di penghujung musim 2020, Rekkles meninggalkan Fnatic dan bergabung dengan rival tim G2 Esports selama setahun. Pemain bot laner tersebut kemudian bermain untuk Karmine Corp selama setahun pada tahun 2021 sebelum kembali bergabung dengan Fnatic di penghujung tahun 2022.

Rekkles bergabung kembali dengan Fnatic pada awal musim 2023 sebagai bot laner dan bermain di LEC Winter dan Summer. Pada tanggal 28 April, Fnatic mengumumkan bahwa Rekkles akan berubah posisi sebagai support namun organisasi menyebutkan Rekkles tidak akan berada di lineup utama.

Fnatic kemudian memasangkan Noah bersama Trymbi dan mereka berhasil tampil sangat baik sebagai sebuah duo di bot lane. Rekkles sendiri berada di bangku cadangan jikalau suatu saat dirinya dibutuhkan.

“Ke mana hal ini berakhir? Tanpa tim. Untuk pertama kalinya sejak tahun 2012. Rasanya aneh sekali untuk mengatakannya. 2012. Tanpa tim. Saya agak takut tetapi juga bersemangat pada saat yang sama. Takut karena belum ada kepastian apa yang terjadi selanjutnya, bersemangat karena apa pun bisa terjadi selanjutnya,” tulis Rekkles di media sosial.

Tanpa kehadiran Rekkles Fnatic berhasil meraih posisi runner-up di LEC Summer Season dan Season Finals. Fnatic saat ini sedang berkompetisi di Worlds 2023 Korea Selatan sebagai wakil kedua dari Eropa.