Presiden Korea Selatan Berikan Ucapan Selamat pada T1 usai Juara Worlds 2023

Billy Rifki
21/11/2023 14:14 WIB
Presiden Korea Selatan Berikan Ucapan Selamat pada T1 usai Juara Worlds 2023

Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol, memberikan pujian kepada T1 karena berhasil meraih gelar juara dunia ke-4 di League of Legends lewat turnamen Worlds 2023.

Melalui unggahan di Facebook, Presiden Yoon memberikan pernyataannya terhadap kemenangan bersejarah T1 setelah tujuh tahun. Ia mengaku sangat bangga pada T1, dan karena sudah memperkuat posisi Korea Selatan sebagai pusat esports global. 

Berikut isi pernyataan Presiden Yoon untuk T1, usai memenangkan Worlds 2023:

"Para pemain T1 yang terhormat,

Saya dengan tulus mengucapkan selamat atas Kejuaraan Dunia pertama kalian dalam tujuh tahun, dan yang keempat secara keseluruhan.

Pada Asian Games Hangzhou, di mana esports terpilih sebagai olahraga resmi untuk pertama kalinya, Korea Selatan memenangkan empat medali. Sebagai kelanjutan dari kesuksesan ini, [T1] berhasil meraih gelar World Championship dan sekali lagi menjadikan Korea Selatan sebagai negara terdepan dalam dunia esports.

Lee Sang-hyeok, Choi Woo-je, Moon Hyeon-jun, Lee Min-hyeong, Ryu Min-seok. Para lima pemain bersatu sebagai satu tim membawa kebahagiaan besar dan menggerakkan warga Korea Selatan serta orang-orang di seluruh dunia.

Pemerintah Korea Selatan akan memberikan dukungan yang kokoh agar industri permainan video Korea Selatan dapat bersaing secara global dan menjadi yang terdepan di dunia.

Sekali lagi, saya mengucapkan selamat kepada para pemain T1 atas kejuaraan ini.

20 November 2023, Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol"

Presiden memberikan pujian kepada para pemain dan menjanjikan pemerintah akan memberikan dukungan penuh pada industri game dan esports Korea Selatan, dengan tujuan membuatnya menjadi pemimpin pasar global.

Kemenangan 3-0 T1 atas Weibo Gaming mengesahkan posisi T1 sebagai tim tersukses di League of Legends. Lewat turnamen ini pula, Kapten T1, Lee Sang-hyeok alias Faker, mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai pemain paling sukses dalam sejarah League of Legends.