Baru Juara, T1 Langsung Lakukan Perubahan pada Roster League of Legends!

Billy Rifki
21/11/2023 17:36 WIB
Baru Juara, T1 Langsung Lakukan Perubahan pada Roster League of Legends!

Baru saja mendapatkan titel juara dunia, T1 sudah melakukan langkah untuk tim League of Legends-nya. Pada Selasa (21/11/23), T1 mengumumkan kembalinya pelatih legendarisnya, kkOma ke dalam roster.

Tentu keputusan ini memicu dampak besar pada jajaran pelatih T1, di mana Sky dan Roach akhirnya pergi dari tim, dan di sisi lain, Tom berubah peran dari semula kepala pelatih sementara menjadi pelatih. kkOma kembali mengambil peran penting di T1 sebagai kepala pelatih.

Sebagai informasi, kkOma bukanlah sembarang pelatih. Tangan dingin kkOma sudah pernah menuntun Faker dan SKT T1 meraih tiga gelar juara dunia pada tahun 2013, 2015, dan 2016. 

Pascapisah dengan SKT pada akhir 2019, kkOma memutuskan untuk membuka babak baru bersama Vici Gaming di Cina, tetapi sayang kkOma menuai hasil yang kurang memuaskan. Terbukti lewat hasil Vici Gaming yang selalu gagal lolos ke babak playoff turnamen sepanjang musim 2020.

Gagal di Vici, kkOma kembali ke Korea Selatan dan membela tim DWG KIA setelah meraih kemenangan di Worlds 2020. Kurang lebih, kkOma menuai hasil yang sama seperti di Vici Gaming: gagal meraup gelar juara sepanjang musim 2021. 

Setidaknya, kkOma berhasil membawa DWG KIA ke final, baik Mid-Season Invitational maupun Worlds. Namun, apa hendak dikata, juara masih belum bisa diraih kkOma. 

Setelahnya, ia menjabat sebagai Direktur Atletik di DK pada tahun 2022, dan kemudian kkOma mengambil cuti pada tahun 2023, sebelum akhirnya mendadak kembali ke kompetisi League of Legends di bawah bendera T1.

Kepelatihan memang mengalami perombakan besar, tetapi untuk pemain, masih belum ada kepastian. Penggemar berharap roster T1 sekarang yang diisi oleh Keria dkk masih bertahan, setidaknya hingga T1 tahun depan. 

Kontrak Zeus, Gumayusi, dan Keria berakhir pada 20 November. Bisa dibilang, negosiasi antara pemain dan organisasi tengah berjalan untuk menentukan apakah mereka akan melanjutkan kerja sama mereka. 

Gimana pendapat kalian? Apakah kalian termasuk yang berharap roster T1 sekarang masih utuh hingga Worlds tahun depan?