Lokapala Resmi Gandeng Dunia Games Sebagai Publisher

Eric Soejatno
28/01/2020 15:36 WIB
Lokapala Resmi Gandeng Dunia Games Sebagai Publisher
Game Esports dari Indonesia, Lokapala Resmi Kerjasama dengan Dunia Games Sebagai Publisher

Indonesia boleh berbangga karena sebentar lagi game esports buatan anak bangsa akan segera rilis. Game Lokapala: Saga of Six Realms buatan Anantarupa Studios sudah menyita perhatian komunitas game lokal. Kabar terbaru mereka mengumumkan kerjasama mereka dengan Dunia Games dan Melon Telkomsel sebagai publisher di Indonesia.

Selain Lokapala, Dunia Games sebelumnya telah mem-publish game mobile shooter, Shellfire dan Lord of Estera yang bertipe card collecting RPG.

Sumber: Lokapala Fanpage

Seperti layaknya game esports mobile populer seperti Mobile Legends atau Arena of Valor, Lokapala memiliki konsep yang sama yaitu three lane map. Perbedaan mendasar tentu dari karakter game, Ksatriya (sebutan untuk hero di Lokapala) yang tentunya berkaitan erat akan budaya bangsa Indonesia

Berbagai Ksatriya telah diungkap Lokapala secara langsung melalui fanpage mereka. Salah satunya adalah Nala yang merupakan laksamana angkatan laut perempuan dari Kerajaan Majapahit. Dilihat dari desain hero, Nala diperkirakan merupakan hero jarak jauh dengan memakai senjata seperti cambuk.

Sumber: Lokapala Website

Satu fitur unik lain dari Lokapala, yakni, Mount yang membuat Ksatriya bisa bergerak lebih cepat namun tidak bisa menyerang atau menggunakan skill.

Antusiasme pemain akan datangnya Lokapala terlihat dengan total pra registrasi yang mencapai 100 ribu orang. Open beta dari game ini akan diadakan pada akhir Januari 2020.

Lokapala sendiri telah membocorkan spesifikasi minimum dan rekomendasi untuk bisa memainkan game. Meski begitu, spesifikasi ini masih bisa berubah sewaktu-waktu.

Rekomendasi Sistem untuk Lokapala:
Sistem Operasi: Snapdragon 636 atau Mediatek Helio P35 atau Samsung Exynos 7904
RAM : 3GB
Storage: 500MB

Spesifikasi Minimum Untuk Lokapala:
Sistem Operasi: Snapdragon 450 atau Mediatek Helio P22 atau Samsung Exynos 7870
RAM: 2GB
Storage: 400MB

Kalian yang ingin mencoba secara langsung Lokapala bisa datang langsung ke Indonesia Electronic Game Show 2020 (IEGS 2020) di South Quarter Dome, Jakarta Selatan pada tanggal 31 Januari sampai 2 Februari 2020. Event ini menjadi event pertama Lokapala menunjukkan gameplay mereka ke publik.

Sobat Esports, apakah ada dari kalian yang juga ikut masa pra registrasi Lokapala?