Esports

Program Ksatriya Mahardika Siap Digelar, Gandeng Kreator Muda untuk Lestarikan IP Indonesia

Aldodanoza
10/06/2024 17:07 WIB
Program Ksatriya Mahardika Siap Digelar, Gandeng Kreator Muda untuk Lestarikan IP Indonesia
Ksatriya Mahardika jadi jembatan bagi kreator muda untuk berkreasi di game MOBA Lokapala (Foto Siaran Pers)

Inisiatif terbaik bagi Anantarupa demi bisa menggandeng kreator muda nan pemula sudah hadir, dengan tajuk Ksatriya Mahardika 2024, program ini akan memanfaatkan game MOBA Lokapala demi bisa melestarikan dan mempromosikan bahasa daerah.

Ksatriya Mahardika 2024 ini menghadirkan berbagai kompetisi yang menarik buat kamu, di antaranya turnamen Lokapala, lomba tari, lomba content creator dengan tema kebudayaan, lomba shoutcaster dengan bahasa daerah, serta lomba song cover dari theme song Lokapala. Shoutcaster bahasa daerah ini pun menjadi sorotan bagi Anantarupa, yang menjadi salah satu bagian dari Content Creator Program pada 2024 ini.

Manfaatkan kekuatan influencer marketing, program ini diharapkan dapat menarik perhatian anak muda, serta meningkatkan kesadaran mereka tentang pentingnya melestarikan bahasa daerah. Apalagi, content creator pun menjadi kunci bagi Anantarupa untuk mempromosikan Lokapala, serta memberikan engagement tinggi di platform digital, sebagai rekognisi bagi Lokapala untuk bisa bersaing di dunia game MOBA mobile.

Andre Putra Setyawan (Jawa Tengah), Okta Fitri Sawalia (Sumatera Selatan), serta Yusuf Ardian Saputra (Jawa Timur) menjadi pemenang dari lomba shoutcasting di Ksatriya Mahardika pada 2024 ini, dimana kamu bisa melihat kemampuan dalam membawa pertandingan dengan bahasanya sendiri. Hal tersebutlah yang menjadi kunci utama bagi Anantarupa, yang mana bahasa daerah tersebut bisa dilestarikan dan ditonton oleh banyak orang melalui ruang digital.

Bukan sekadar ajang kompetisi, Ksatriya Mahardika adalah sebuah gerakan untuk melestarikan warisan budaya. Mari dukung dan berpartisipasi dalam acara ini, untuk memastikan bahasa daerah kita tetap hidup dan dikenal oleh generasi mendatang. Kamu bisa cek informasi lebih lanjut melalui media sosial Lokapala, maupun berita dalam game.