Selain Baim Wong, Benarkah Anak Menteri BUMN Jadi Investor GPX?

Billy Rifki
22/12/2020 11:06 WIB
Selain Baim Wong, Benarkah Anak Menteri BUMN Jadi Investor GPX?
Instagram

Beberapa waktu yang lalu skuad Geng Kapak alias GPX sedang kumpul bareng di Jakarta. Ini dibuktikan oleh Oura yang membuat konten grebek rumah ke beberapa rekan GPX seperti Donkey dan Marsha.

GPX santer dirumorkan jadi salah satu tim terbaru yang akan membeli slot franchise di MPL. Seperti yang kita tahu, harga slot MPL tidaklah murah karena jumlahnya bernilai miliaran. Untuk itu, GPX tampaknya sedang mengumpulkan investor untuk mendanai aksi mereka berkiprah di panggung MPL.

Yamisok Nobar

Lawatan GPX kemarin tampaknya jadi momen pas untuk membahas pertemuan penting, selagi skuad bisa kumpul bareng sehingga pertemuan dengan pemilik modal bisa berjalan lancar. Dibalik GPX sejatinya ada nama Baim Wong, artis dan YouTuber yang kini sedang giat-giatnya bermain game Mobile Legends bersama Donkey dan kawan-kawan.

Sudah banyak rekan-rekan artis yang memiliki tim esports seperti Raffi Ahmad, Olla Ramlan sampai Ariel Noah. Jadi tak aneh bila Baim meniru jejak mereka sebagai penyalur modal utama dari GPX. Kemudian dalam satu instastory Oura, tertangkap ada nama dari Arfa Thohir. Nama ini juga disebut kembali dalam stream momen NimoTV Donkey.

Kyy yang turut hadir disitu menanyakan perihal Arfa Thohir apakah ia merupakan investor GPX. Donkey kemudian memjawab " Bukan. Cuma anaknya aja, anaknya Erick Thohir. Seneng sama GPX" mantan tanker EVOS Legends.

Arfa Thohir adalah anak kedua dari Erick Thohir yang berprofesi sebagai pengusaha. Erick sendiri diketahui merupakan pendiri Mahaka Group yang kini menjabat sebagai menteri BUMN. Sebelum terjun di politik, Erick Thohir fokus pada bisnis di media dan hiburan, salah satu kerajaan bisnisnya adalah Republika dan radio Gen FM yang ada di bawah naungan Mahaka Group.

Arfa Thohir diketahui cukup gemar dengan Mobile Legends. Akun instagramnya kini diisi dengan feed soal Mobile Legends layaknya gamer-gamer. Ia juga beberapa waktu lalu memenangkan Celebrity Superstar Battle Mobile Legends bersama beberapa pro player dan rekan artis lainnya.

Kalau benar Baim Wong dan Arfa Thohir ada dibalik GPX sih serem banget nih modalnya..