RSG SG Pakai Aldous, Rippo Sebut BTR Sudah Tidak Takut Lagi Karena..

Billy Rifki
09/06/2021 15:25 WIB
RSG SG Pakai Aldous, Rippo Sebut BTR Sudah Tidak Takut Lagi Karena..
esports.id interview

Match penentuan tiket playoffs MSC 2021 dimulai dengan laga Bigetron Alpha kontra RSG SG. BTR yang mengalami dua kali kekalahan di fase grup, sempat jadi rundungan karena dengan sengaja melepas Aldous kala melawan Blacklist International.

Padahal, tim asal Filipina tersebut sangat ditakuti karena strategi tersebut. RSG SG pun coba taktik yang sama saat melawan BTR. Namun, mereka tak mendapat hasil seperti Blacklist. Diungkap Rippo, timnya tidak merasa takut dengan meta Aldous jungler karena di match ini tim yang memakainya bukan Blacklist International.

Yamisok Nobar

"Ngga sih, soalnya itu beda tim bukan Blacklist International. Kalau tim lain yang pakai Aldous nggak apa-apalah, haha" ucap Rippo ke Esports.ID. Rippo melihat RSG menggunakan meta tersebut karena merasa BTR lemah oleh tim yang menggunakan Aldous, padahal tak demikian.

Adapun kesalahan RSG SG memakai Aldous menurutnya karena timnya tidak bergerak satu alur. Terutama menempel Aldous saat farm atau teamfight. Ia mencontohkan Blacklist selalu mengerahkan sang support untuk pergi mengejar Aldous kemanapun teamfight berada. Hal ini juga menyulitkan tim lawan yang ingin menekan Aldous karena terlindungi oleh supportnya.

Untuk selanjutnya, Rippo dan BTR mungkin memilih untuk respect ban Aldous ketimbang repot-repot meng-counternya.

Ternyata Aldous nggak bisa sembarang pakai Sobat Esports. Di tim yang tepat, hero ini memang mengerikan. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?