Eksibisi PON Esports

Kalimantan Barat Rebut Emas Mobile Legends PON Papua 2021

Michael
26/09/2021 08:30 WIB
Kalimantan Barat Rebut Emas Mobile Legends PON Papua 2021
Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 Mobile Legends

Provinsi Kalimantan Barat berhasil menorehkan tinta emas dengan merebut medali emas dalam Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 Mobile Legends. Dikenal sebagai provinsi yang banyak melahirkan pemain-pemain berbakata Mobile Legends. Kalimantan Barat berhasil menaklukkan Jawa Tengah lewat pertarungan sengit dengan skor 2-1.

Road to Final
Perjalanan Kalimantan Barat di Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 terbilang cukup mulus. Di babak Perempat final, mereka sukses memulangkan provinsi Sumatera Selatan dengan skor 2-0. Selanjutnya, meski mendapat perlawanan ketat di semifinal, Kalimantan Barat berhasil menang atas Sulawesi Utara. Sedangkan sang lawan, Jawa Tengah melaju ke grand final setelah menang atas DKI Jakarta dan tuan rumah Papua dengan masing-masing skor 2-0.

Yamisok Nobar

Hadirnya update patch baru Mobile Legends, cukup membuat perubahan strategi di masing-masing. Mengandalkan Kimmy yang belakangan kerap dipakai tim-tim MPL, Jawa Tengah tampil lebih dominan ketimbang hero Roger yang menjadi andalan tim Kalimantan Barat. Pemilihan Kaja dan Barats di Jawa Tengah juga membuat mereka lebih leluasa untuk “menculik” hero-hero kubu lawan. Tak butuh waktu lama, tim Jawa Tengah menuntaskan game pertama di menit 14.

Kalimantan Barat akhirnya memiliki jawaban cara meng-counter Kimmy yang kembali menjadi andalan tim Jawa Tengah. Akai, Xborg dan Uranus menjadi tameng yang tebal untuk Kalimantan Barat, sedangkan Parsha dan Chang’e dengan leluasa memberikan damage ke kubu lawan. Game kedua pun berjalan alot hingga memakan waktu lebih dari 45 menit. Keberhasilan mencuri lord, menjadi momentum kemenangan tim Kalimantan Barat untuk menyamakan kedudukan.

Momentum kemenangan di laga sebelumnya meningkatkan mental Kalimantan Barat. Parsha dan Chang’e kembali menjadi andalan di kubu Kalimantan Barat, plus hero tebal macam Barats, Jawhead dan Balmond. Strategi ini berjalan sukses dan mampu mengunci pergerakan Granger dan Saber dua carry utama di kubu Jawa tengah. Keunggulan saat war besar di menit 13 menjadi kunci Kalimantan Barat mengunci kemenangan Kalimantan Barat atas Jawa Tengah.

Hasil ini membuat Kalimantan Barat berhak untuk medali emas nomor Mobile Legends di Eksibisi Esports PON XX Papua 2021, sedangkan Jawa Tengah harus rela pulang dengan medali Perak. Medali perunggu berhasil direbut Sulawesi Utara setelah menumbangkan tim tuan rumah Papua dengan skor 2-0.