Ikut M World Series Tiga Kali, M3 Saatnya Juara Untuk RRQ Hoshi?

Billy Rifki
28/10/2021 13:01 WIB
Ikut M World Series Tiga Kali, M3 Saatnya Juara Untuk RRQ Hoshi?
esports.id

RRQ Hoshi memastikan diri berpartisipasi di ajang M3 usai menundukan ONIC Esports di final upper bracket MPL Season 8. Meski gagal mengangkat gelar juara, tiket ke M World Series edisi ketiga tidak hangus. RRQ Hoshi jadi sedikit tim yang belum pernah absen mengikuti kejuaraan dunia Mobile Legends.

RRQ nyaris memenangkan M World Series edisi pertama saat melawan EVOS di final. Sayangnya, mereka ter-comeback di ronde-ronde akhir sehingga harus pasrah jadi runner up. Aksi RRQ Hoshi di M2 juga kandas di tiga besar usai dikalahkan Bren Esports yang akhirnya keluar sebagai juara. Mungkin saja kali ketiga mengikuti ajang ini bakal jadi keberuntungan untuk RRQ Hoshi. Mampukah Alberttt dan kawan-kawan jadi juara M3?

PETA PERSAINGAN M3

Ada 16 tim dari 11 negara termasuk RRQ Hoshi yang akan bertanding di M3 nanti. Lawan terberat RRQ tentunya datang dari perwakilan senegara, ONIC Esports dan dua wakil Filipina, ONIC PH dan Blacklist International.

Peserta negara lain tentu tak bisa dianggap remeh. Namun melihat kiblat meta Mobile Legends saat ini yang masih dikuasai oleh Indonesia dan Filipina, RRQ Hoshi harusnya bisa melaju mulus sampai ujian berat sesungguhnya tiba.

Berkaca dari gelaran M2, problema RRQ Hoshi saat itu adalah ketidakpastian roster yang akan diturunkan. RRQ Hoshi membawa XINNN dan Alberttt tapi tidak menurunkan keduanya bersamaan. Meski masih ada nama Lemon, RRQ tak mampu melaju lebih jauh dari peringkat tiga besar.

Di MPL Season 8, RRQ Hoshi jauh lebih konsisten dalam pemilihan starting line up. XINNN di gold lane dan Alberttt di jungle serta duet mage-roamer Clay dan VYN adalah formasi terbaik RRQ Hoshi. Namun, kalau coach Acil ingin membuat strategi kejutan, mereka punya Psychoo, Liam dan Skylar di bangku cadangan.

Roster utama RRQ Hoshi sendiri belum fix untuk M3. Menurut penuturan XINNN, turnamen MPLI akan jadi penentu apakah dirinya yang bermain di M3 atau Skylar. "Kalau MPLI Skylar ngga bersinar, M3 gue yang bakal all-in. Tapi kalau Skylar bersinar banget apalagi juara, kemungkinan besar gua kasih slot M3 gue buat Skylar. Soalnya gue ngga egois, gue pengen RRQ juara" ucap XINNN

KEGAGALAN ADALAH SUKSES YANG TERTUNDA

Bukan perkara mudah menjaga konsistensi seperti yang dilakukan RRQ Hoshi. Selain mereka mengikuti tiga kali gelaran M World Series, RRQ juga jadi tim dengan partisipasi final MPL terbanyak di MPL S2, MPL S4, MPL S5, MPL S6, MPL S8 dengan tiga diantaranya keluar sebagai juara.

Di percobaan ketiga ini, RRQ tentu berharap hasil lebih baik dari torehan di M1 dan M2. Mereka sudah sedekat itu menjadi juara dunia dan melengkapi koleksi trofi mereka. Tak ada momen yang lebih baik memenangkan M World Series selain di M3 nanti, apalagi bau-bau pensi sudah tercium dari beberapa pemain RRQ Hoshi.

Chemistry pemain RRQ Hoshi sudah yang terbaik di musim ini, tak ada lagi alasan adaptasi pemain baru atau gameplay yang belum padu. RRQ harus membuktikan kalau Sang Raja tak cuma digdaya di dalam negeri, tapi juga handal jadi penguasa di event dunia.

RRQ Hoshi tak punya kendala berarti saat mengarungi M3 nanti. Motivasi, percaya diri, pemain bintang, dukungan fans dan pengalaman sudah mereka miliki. Pertanyaannya, RRQ Hoshi butuh apalagi untuk bisa jadi juara M3?