Faramis ONIC Takluk Tanpa Valentina, Efek Lemon Pilih Yve di Game 3?

Billy Rifki
25/08/2022 18:00 WIB
Faramis ONIC Takluk Tanpa Valentina, Efek Lemon Pilih Yve di Game 3?
esports.id interview

Duel Royale Derby MPL ID Season 10 antara RRQ Hoshi dan ONIC berhasil dimenangkan oleh pasukan Sang Raja. Sempat kalah di game pertama oleh gameplay ala "tim PH" dari ONIC, RRQ bangkit di game dua dan tiga berkat performa yang lebih agresif.

Di game tiga sendiri ONIC punya keuntungan karena mengamankan Faramis yang lagi meta-metanya. Valentina yang biasanya dipakai untuk counter Faramis malah dibanned sendiri oleh RRQ Hoshi.

Untungnya, Lemon sang Alien turun tangan hari itu dan mengisi posisi midlane. Alih-alih lawan Faramis dengan cara curi skillnya, Lemon memakai Yve untuk mengurung lawan yang cenderung ngumpul saat pakai meta Faramis.

Selain dikenal punya mekanik tinggi, Lemon juga kerap beri sugesti hero saat staf pelatih RRQ menentukan drafting. Lantas, apakah Yve untuk lawan Faramis adalah ide dari Lemon? R7 dan Sklyar yang hadir di ruang interview media menjelaskan proses drafting kala itu.

"Kalau Yve sebenarnya memang tuntunan midlaner harus bisa. Jadi mau gimanapun kalau coach suruh itu harus bisa, karena sebelum MPL mulai pun kita (pelatih) sudah bilang apapun situasi kondisinya kalau misalnya di pick hero ini kalian harus ready banget," ujar R7

Pengalaman Lemon sebagai pemain menawarkan perspektif menarik yang biasanya luput dari analisa staf pelatih. Saat dipilihkan hero-hero yang kuat, Lemon selalu tampil di atas rata-rata walau fans mungkin jarang menyaksikan kepiawaiannya.

Apakah Lemon bakal jadi player reguler musim ini di line up RRQ Hoshi?