Punya Komunikasi & Analisa Bagus, Aura Tezet Tertarik Jadi Pundit MPL

Billy Rifki
20/08/2022 17:00 WIB
Punya Komunikasi & Analisa Bagus, Aura Tezet Tertarik Jadi Pundit MPL
esports.id interview

Jalan jadi pro player kurang manis untuk Tezet. Juru taktik Aura Fire ini transisi dari player ke analis dan di MPL Season 10 memegang tanggung jawab sebagai pelatih. Analisa Tezet diimbangi dengan pengetahuan dan komunikasi yang baik jadi keunggulan mencolok. Tezet aktif membuat konten tips MLBB di media sosial dengan gaya bicara yang ringkas, menarik dan mudah dipahami.

Berandai-andai kalau ada kesempatan, sosok Tezet rasanya pas untuk jadi pundit atau salah satu panelis di meja caster MPL. Ia mungkin bisa berduet dengan Ranger Emas dan KB untuk mengupas pertandingan yang terjadi di MPL Season 10. Tezet tak menampik kalau ia cukup tertarik dengan peluang tersebut, baginya itu jadi salah satu cara mengembangkan diri.

"Ini menarik, jadi mungkin ini jadi kesempatan dalam hidup gitu, gua pingin coba semuanya lah. Kalau misalnya dikasih kesempatan ya gua ambil. Gua tertarik karena ini jadi kesempatan mengembangkan diri. Biasanya cuma di DOTA 2 doang kan ada kaya gitu (player/coach jadi caster)," ujar Tezet dalam sesi media interview.

Pernah diungkap Ko Lius, menghadirkan player atau coach MPL jadi salah satu caster/analis tamu bakal memberi nuansa baru. Setidaknya, mereka bisa memberi perspektif lebih tajam secara sosok macam Tezet adalah pelaku langsung di MPL.

Itu hal yg justru bakal bagus kalo ada yang jadi analis di meja MPL atau sebuah acara yang membahas tentang kompetisinya sih. Karena kan biasanya mreka punya faktor pandangan yang berbeda sama yang belum pernah jadi Professional Player. Analisa itu hanya teori, sedangkan mereka yang pernah praktek di lapangan jadi harusnya tau apa faktor X yang membuat analisanya lebih valid," ucap Lius saat berbincang dengan Esports.ID Juni lalu.

Lantas, apakah MPL bakal coba menghadirkan tamu baru di meja pundit? Atau line up biasa yang bakal tetap menemani kalian hingga akhir grand final MPL S10?