Kualifikasi Regional IESF WE Championship Telah Dimulai

Mallasak
02/05/2023 14:58 WIB
Kualifikasi Regional IESF WE Championship Telah Dimulai
IESF.ORG

Kejuaraan esports dunia ke 15 telah memasuki babak kualifikasi regional, dimana wilayah Asia sudah digelar secara online sejak kemarin Senin (01/05). Tentunya babak ini sangat dinantikan oleh para perserta dari masing-masing negara untuk menunjukan kebolehanya.

Rencananya, WE Championships Finals akan berlangsung pada tanggal 24 Agustus hingga 4 September di Iași, Rumania. Presiden IESF Vlad Marinescu mengatakan, pihaknya sangat antusias dalam menggelar babak kualifikasi tersebut. Vlad juga mengucapkan selamat bertarung dan sukses untuk ke 120 negera yang menjadi peserta dalam ajang tersebut.

"Kami sangat antusias dengan aksi yang akan berlangsung selama kualifikasi regional World Esports Championships. Keragaman geografis IESF akan kembali ditampilkan, dengan jumlah rekor 120 negara yang diperkirakan akan berpartisipasi tahun ini. Kami menantikan bulan-bulan kompetisi yang intens dan mendebarkan di depan kami. Semoga sukses untuk semua negara dalam Keluarga Esports Dunia yang bersaing untuk mendapatkan kesempatan bergabung dengan kami di Iași!" ungkapnya dalam rilisnya pada (28/04/2023) melalui situs resmi IESF.

Babak kualifikasi regional dimulai dengan masing-masing wilayah yang mempertandingkan empat game teratas diantaranya, PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang Bang, CS:GO dan Dota 2, karena semua peserta seri eFootball™ dan Tekken7 memiliki slot langsung ke Kejuaraan.

Adapun untuk edisi kedua CS:GO Female Turnamen, 10 tim CS:GO wanita teratas akan langsung lolos ke WEC23, angka tersebut naik lebih dari dua kali lipat dari acara tahun lalu.

Timeline Kualifikasi Regional IESF WE Championship 2023:

Timeline Babak Regional IESF WE 2023
Untuk wilayah Asia telah digelar secara online sejak kemarin 1 Mei sampai dengan 16 Mei 2023 mendatang. Adapun untuk wilayah Amerika akan berlangsung mulai dari 18 Mei - 3 Juni, kemudian untuk wilayah Eropa dimulai pada 1 Juni - 28 Juni dan Regional Afrika pada bulan yang sama sejak tanggal 5 - 20 Juni.

Selanjutnya pada bula 10 Juli 0 17 Juli babak regional kualifikasi kan digelar secara tatap muka dan terkahir WECIASI akan digelar mulai 24 Agustus - 4 september 2023.