Esports

Kekalahan di MPL PH S11 jadi Kunci Kemenangan Tim Sibol

Mallasak
16/05/2023 12:13 WIB
Kekalahan di MPL PH S11 jadi Kunci Kemenangan Tim Sibol
Tim Sibol MLBB Man SEA GAMES 2023

Bren Esports asal Filipina yang merupakan bagian dari Tim Sibol untuk perwakilan SEA Games Kamboja ke-32 nomor pertandingan Mobile Legends: Bang Bang mereka berhasil mendapatkan medali emas pada ajang tersebut. Kapten Tim, Angelo Kyle "Pheww" Arcangel mengatakan kekalahan pada saat MPL PH Season 11 menjadi pemicu kebangkitan perjuangan timnas ini.

Menurutnya, Kerja keras dan pelajaran yang didapat dari penampilan mengecewakan di MPL PH Season 11 sudah terbayar lunas karena Tim Sibol mampu meraih Medali Emas. Pencapaian penting tersebut memberikan kepercayaan diri bagi Bren Esports untuk berusaha lebih keras di musim depan.

"Bagi saya, saya sangat senang karena pelajaran yang kami dapatkan selama babak playoff, bisa kami terapkan di sini. Misalnya, larangan untuk menghormati apa yang seharusnya kami larang, kami tidak melakukannya di babak playoff," ucapnya seperti dikutip AFKGaming pada (16/05/2023).

Lebih lanjut sang kapten tim menjelaskan bahwa pihaknya akan memberikan performa maksimal pada gelaran MPL musim depan. Pheww mengatakan timnya akan lebih konsisten dan menerapkan gaya permainan yang sesuai saat melawan rival mereka.

Bren Esports

"Setelah SEA Games, kepercayaan diri kami untuk musim depan jauh lebih tinggi. Kami akan bisa menampilkan permainan kami secara keseluruhan dan tidak terus menerus mengubah gaya bermain seperti yang kami lakukan di babak playoff," kata Pheww.

Seperti diketahui, Bren Esports merupakan salah satu tim paling menarik di MPL PH Season 11. Karena tim tersebut tidak hanya berhasil mengamankan posisi unggulan teratas di musim reguler, tetapi juga terpilih untuk mewakili Filipina di SEA Games 2023.

Meskipun mendapatkan momentum yang solid pada babak reguler, tim tersebut belum mampu menuju babak playoff MPL PH Season 11 setelah kalah melawan Blacklist International pada upper bracket dan akhirnya tersingkir dari kompetisi oleh ECHO pada babak lower bracket.

Echo Philippines lah yang berhasil menjadi juara setelah pertarungan sengit melawan Blacklist Internasional pada babak grand final denga kemenangan telak 4-0. Kendati demikian Tim Blacklist Internasional tetap berkesempatan mewakili Filipina pada Turnamen MSC 2023 Juni mendatang.