Esports

Mahadewa Prediksi 4 Tim yang Terdegradasi dari Liga 1 LEN 2024!

Billy Rifki
17/10/2024 05:53 WIB
Mahadewa Prediksi 4 Tim yang Terdegradasi dari Liga 1 LEN 2024!
Esports.ID, LEN 2024

Fase regular season Liga Esports Nasional 2024 memasuki minggu terakhir. 14 tim hanya menyisakan 2-3 match saja untuk dimaksimalkan. Bagi empat tim terbawah, posisi mereka bakal tergusur pesaing baru di tahun depan alias terdegradasi. Sementara fase playoffs hanya menyediakan slot untuk enam tim teratas, empat sisanya bisa mencoba lagi di musim depan.

Mahadewa yang baru saja menambah poin penting di laga ke-11 mereka saat ini berada di top three klasemen dengan 7 kali menang, tiga seri dan sekali kalah dengan total poin 24. Mereka menyempatkan waktu melakukan interview seusai laga dan memberikan prediksi empat tim yang akan terdegradasi di LEN 2024.

Siapa tim yang bakal terdegradasi di LEN 2024 menurut Mahadewa? "Selain Borneo, HFX, Raja Radiance sama Kings. Alasannya sampai detik ini poin mereka masih ketinggal jauh. Susah ngejarnya. Kalau gameplay bisa jadi (belum meyakinkan)," ujar Spencer midlaner Mahadewa.

Saat ini, posisi dari Borneo FC Esports ada di paling buncit alias peringkat 14. Dari 10 kali main, mereka cuma seri sekali sisanya kalah. Alhasil tak mungkin bagi Pesut Etem keluar dari zona merah. HFX juga sedang berusaha bangkit. Sempat raih kemenangan di hari pertama minggu ketiga, wakil Pontianak kembali tuai hasil seri kemarin sehingga belum bisa menjauh dari zona degradasi. Raja Radiance yang memulai liga dengan positif berangsur merosot dengan lima kali seri dan empat kekalahan. Sementara Kings saat ini ada satu level di atas zona degradasi, namun mereka bisa tersalip oleh Raja, Pajajaran dan HFX andai tuai hasil miring lagi hari ini.

Posisi ke enam sampai 13 masih cukup tipis dan mungkin saling menyalip di sisa laga LEN 2024. Sejauh ini baru EVOS Holy, ONIC Miracle, Mahadewa dan Dewa United Hades yang cukup aman setidaknya berpeluang besar mengamankan playoffs. Apakah prediksi Mahadewa tepat?