Esports

Duel Sengit RRQ vs Liquid, Khezcute Terkejut: "SDL Tryhard Banget!"

Billy Rifki
06/10/2024 05:45 WIB
Duel Sengit RRQ vs Liquid, Khezcute Terkejut: "SDL Tryhard Banget!"
Esports.ID, MPL Season 14

Duel RRQ Hoshi vs Liquid di leg kedua MPL ID Season 14 disebut-sebut sebagai match terbaik sepanjang MPL Season 14. Sebagai tim peringkat 1 dan 2 klasemen, keduanya menunjukan permainan apik dan jual beli serangan tanpa henti sepanjang laga. Sang Raja pada akhirnya berhasil membungkam laju win streak pasukan kuda setelah pertarungan panjang hampir setengah jam di match ketiga.

Usai pertandingan, pemain RRQ Hoshi masuk ke ruang media untuk menceritakan pengalaman mereka bertarung sengit melawan Liquid. Tampak beberapa pemain kelelahan seperti Skylar yang mengaku kehabisan suara karena banyak berteriak-teriak di match tersebut. Namun, coach Khezcute yang turut menemani para pemain juga tampak lega setelah melewati fase adu taktik menegangkan melawan Saintdelucaz, pelatih dari tim Liquid.

Ia mengapresiasi bagaimana Liquid tetap berusaha tryhard atau serius total untuk mengalahkan RRQ padahal mereka sudah amankan upper bracket. Dalam beberapa kesempatan, Khezcute mampu mengingatkan anak-anaknya soal draft andalan Ling-Angela andalan Liquid dan mungkin mereka akan kesulitan. Namun dengan ketenangan dan gameplan yang rapih, RRQ mampu patahkan kombo kemenangan Liquid di match 3.

"Lumayan sih, kayanya SDL juga tahu (taktik RRQ). Gua kira karena Liquid sudah upper bracket ngga bakal tryhard, taunya tryhard juga dia. Seru lah lawan Liquid, dia tetap berusaha total apalagi season kemarin Liquid ngga terlalu stabil dan sekarang stabil berarti menandakan coach mereka bagus," ujar Khezcute pada Esports.ID.

Khezcute dan SDL, serta analyst Liquid yakni Facehugger merupakan pelatih MLBB dengan latar belakang yang sama yakni mantan pro player DOTA 2. Tak heran kalau mereka punya pola pikir yang sama juga ketika diterjemahkan dalam draft pick. Selain ketiga pemain tersebut, ada nama Adi atau Acil yang kini jadi assisten pelatih Fnatic ONIC yang juga lebih dulu terjebur dalam perang strategi MLBB dari sebelumnya jadi kapten dan support di tim DOTA 2 RRQ.

Melihat progres mengesankan pelatih-pelatih mantan DOTA 2 di MPL ID Season 14 sekarang, tak menutup kemungkinan pasar transfer MLBB musim selanjutnya akan mencari coach dengan kriteria serupa. Namun,tak banyak stok pemain atau pelatih dengan kriteria tersebut yang tersisa.

Kalaupun ada seperti Whitemon atau Xepher sedang menikmati karir DOTA 2 mereka dengan berkarir di luar negeri. Bahkan Whitemon mencetak sejarah dengan menjadi pemain Indonesia pertama yang menduduki peringkat tiga besar di kejuaraan dunia DOTA 2, The International.

Untuk fans MLBB sendiri, kalian bisa menyaksikan bagaimana peran pelatih dan pemain DOTA 2 dalam adu strategi di fase drafting lewat dokumenter khas The International berjudul 'True Sight". Film ini menggambarkan perjalanan di belakang layar tim jawara TI saat harus berhadapan dengan lawan mereka menuju grand final.

Bagaimana kalian menilai drafting antara Khezcute vs SDL semalam?