IES Ligagame

Trofi Ke-7 Team Secret - Geek Fam DOTA 2 Bubar, Rekap Esports Pekan Ini!

Rendy Lim
11/09/2020 17:15 WIB
Trofi Ke-7 Team Secret - Geek Fam DOTA 2 Bubar, Rekap Esports Pekan Ini!
Minggu kedua di bulan September juga penuh dengan berita menarik nih Sobat Esports!

Memasuki pekan kedua di bulan September 2020, efek dari pandemi Corona masih cukup terasa di industri esports. Menyusul Reality Rift, organisasi esports asal Malaysia Geek Fam juga memutuskan untuk mengakhiri divisi DOTA 2 nya pekan ini. 

Selain itu, kota Jakarta yang minggu depan akan memulai PSBB tahap duanya membuat kita mempertanyakan tentang harapan untuk menggelar babak playoff MPL ID S6 secara offline. Dari pada kamu penasaran, berikut adalah rekap berita esports untuk minggu ini: 

Di scene kompetitif DOTA 2 dunia, Team Secret baru saja mengangkat trofi juara beruntun mereka yang ke-7 setelah mengalahkan OG di final OMEGA League dengan skor 3-0. Berkat kemenangan ini, mereka berhak membawa pulang hadiah 200.000 USD serta menjaga posisi mereka sebagai tim DOTA 2 terbaik di dunia saat ini. 

Disisi lain, Geek Fam memutuskan untuk mengakhiri divisi DOTA 2 mereka akibat tidak adanya kejelasan turnamen dari Valve. Salah satu pemainnya, Xepher mengatakan akan memanfaatkan waktu ini untuk beristirahat sejenak sebelum nantinya mengejar MMR untuk mencapai top 10 leaderboard. 

Terakhir, ada tim DOTA 2 baru yakni Among US, dimana para pemainnya berasal dari tim-tim yang baru saja membubarkan divisi DOTA 2. Anggota dari Among Us antara lain Jabz, Kuku, Whitemon, Abed, dan 23savage. Rencananya mereka akan debut di BTS Pro Series Season 3

Dalam scene Mobile Legends tanah air, keseruan masih berpusat pada regular season MPL ID S6. Akhir pekan lalu, Alter Ego menorehkan hasil memukau berkat mengalahkan tim pemuncak ONIC Esports. Ditambah lagi, RRQ Hoshi mengakhiri kekalahan beruntunnnya saat melawan AURA Esports. 

Beberapa hari yang lalu, Gubernur Jakarta mengumumkan PSBB tahap kedua yang akan mulai berlangsung Senin depan. Terkait kebijakan ini, Esports.ID bertanya pada pihak MPL mengenai nasib gelaran playoff MPL Season 6 yang diwacanakan bisa dilangsungkan offline. Azwin Nugraha selaku PR Manager Moonton menjelaskan sebagai berikut. “Saat ini yang bisa kita lakukan adalah menaati regulari dari pemerintah dan menjaga seluruh elemen terlibat di MPL Indonesia agar terhindar dari virus corona” jelasnya via pesan singkat.

PUBG Mobile yang diblokir oleh pemerintah India sebagai dampak dari sentimen terhadap China membuat developernya turun tangan. PUBG Corp mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri izin Tencent untuk publikasi PUBG Mobile di India dan mengambil tanggung jawab itu sendiri. Namun, langkah ini belum mendapat respon apapun dari pemerintah India. 

Terakhir, T1 dan Faker gagal untuk ikut berpartisipasi dalam Worlds Championship tahun ini setelah kalah di regional qualifier. Riot Games juga telah mengumumkan 22 tim peserta LOL Worlds tahun ini yang akan berlangsung di Shanghai, China. 

Regular Season MPL ID S6 dan PMPL ID Season 2 2020 masih akan menjadi pertandingan yang dinanti para fans esports di Indonesia pada akhir pekan. Persaingan ketat antar tim untuk memperebutkan kursi playoff akan semakin seru, apalagi MPL ID S6 telah memasuki paruh musim. 

Turnamen mana nih yang bakal kamu tungguin di akhir pekan Sobat Esports?