GoPay Midnight Sale Promo

Pengurus Esports Lombok Tengah Gelar Gubernur Cup, Cari Atlet Potensial

Billy Rifki
14/10/2020 12:25 WIB
Pengurus Esports Lombok Tengah Gelar Gubernur Cup, Cari Atlet Potensial
suaralomboknews.com

Mulai banyak daerah-daerah di Indonesia yang mempersiapkan perangkat untuk memajukan industri esports lokal mereka. Dari Jawa Barat, Kalimantan Selatan dan tak ketinggalan, Lombok Tengah. Semuanya telah meyakini kegiatan esports adalah aktivitas yang positif dan patut di dukung.

Pengurus Esports Indonesia Kabupaten Lombok Tengah, L Affan telah menemui perwakilan dari KONI setempat untuk mengembangkan industri esports sekaligus mencari bibit-bibit potensial Senin lalu (12/10). Dilansir dari suaralomboknews.com, Pengurus Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Lombok Tengah akan mengadakan turnamen esports bertajuk Esports Gubernur Cup pada November mendatang.


Plt Ketua KONI Lombok Tengah, M. Samsul Qomar (kanan) menerima pengurus ESI Lombok Tengah, L Affan (kiri)  di Sekretariat KONI Lombok Tengah, NTB, Senin, (12/10/2020). Sumber : suaralomboknews.com

Pihak KONI setempat pun menyambut baik dan menyatakan dukungannya. ”Kita sambut baik cabor baru ini sebagai bagian dari perkembangan Zaman. Bulan November nanti akan ada persiapan mencari bibit atlit untuk Gubernur CUP  dan kita fasilitasi sekretariat KONI sebagai Kesekretariatan dan GOR untuk lokasi turnamen,” ucap Plt Ketua KONI Lombok Tengah, M. Samsul Qomar.

Ia menambahkan, kegiatan esports bisa jadi media kampanye pada masyarakat untuk tetap berprestasi dan produktif di masa pandemi. Sehingga bukan cuma sekedar bermain game, esports bisa memberikan dampak positif bila ditekuni dengan serius.

Adapun keputusan dari KONI Pusat yang telah meresmikan esports sebagai cabang olahraga prestasi yang membuat lembaga kepengurusan olahraga di daerah yakin untuk mengembangkan esports lokal.

Semoga ini jadi jalan bagi kita agar regenerasi atlet berbakat bisa terus berlanjut dan Indonesia makin kuat di level nasional dan internasional!