Netflix Siap Lebarkan Sayap ke Industri Game di Tahun 2022!

faizalkamill
15/07/2021 16:45 WIB
Netflix Siap Lebarkan Sayap ke Industri Game di Tahun 2022!
Netflix

Platform streaming film & series terpopuler di dunia, Netflix, dikabarkan siap melebarkan sayap ke industri game dalam waktu dekat. Dilansir dari Bloomberg, Netflix saat ini sudah menggandeng mantan eksekutif di EA & Facebook yaitu Mike Verdu sebagai pimpinan. Netflix berencana untuk menambahkan video game ke dalam layanan mereka di tahun 2022 mendatang.

Ekspansi Netflix ke industri game sebenarnya sudah direncanakan sejak tahun 2019 lalu. Saat itu Fortnite sedang dalam puncak kepopulerannya dan menyaingi Netflix, mereka kemudian berinisiatif untuk turun ke industri game juga. Pada bulan Mei lalu, Netflix juga sudah sempat mendekati beberapa expert di industri game untuk merekrut mereka.

DOTA: Dragon's Blood series/Netflix

Mike Verdu yang ditunjuk sebagai pimpinan sebelumnya bekerja dalam pengembangan game-game untuk Oculus VR. Kini dia akan bertugas sebagai pimpinan dari pengembangan game di bawah naungan COO (Chief Operating Officer) Greg Peters. Sebelumnya Netflix juga sempat merilis beberapa series yang bertemakan video game seperti DOTA: Dragon’s Blood, The Witcher series, dan League of Legends: Arcane yang akan tayang dalam waktu dekat.

Netflix masih belum menjelaskan rencana mereka di industri game, apakah membuat game online & esports atau mengembangkan platform game, seperti Steam. Langkah awal Netflix di industri game bisa segera kita nantikan di awal tahun 2022 nanti. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?