World Esports Championship IESF Bali Pecahkan 5 Rekor Sekaligus!

Billy Rifki
17/10/2022 18:00 WIB
World Esports Championship IESF Bali Pecahkan 5 Rekor Sekaligus!
instagram

World Esports Champhionship ke-14 Bali akan berlangsung pada Desember nanti. Ini adalah kesempatan kedua Indonesia jadi tuan rumah kejuaraan esports terbesar di dunia setelah sebelumnya jadi penyelenggara di tahun 2016.

Adapun alasan Indonesia ditunjuk lagi karena pergerakan market esports nasional yang besar. Indonesia saat ini menjadi pasar game elektronik nomor 1 di Asia Tenggara dan nomor 3 di Asia. Tapi tahukah kamu, bukan itu saja rekor-rekor yang berhasil Indonesia pecahkan! Khusus di IESFWC ke-14 Bali nanti, setidaknya ada lima hal baru yang bikin event internasional nanti bakal lebih meriah dan bersejarah!

1. KEJUARAAN DUNIA DENGAN PARTISIPASI NEGARA TERBANYAK

Tahukah kalian kalau IESFWC Bali nanti akan melibatkan lebih dari 120 negara. Negara terjauh yang bakal berpartisipasi ke Bali nanti adalah Kolombia dari Amerika Selatan. Rata-rata, negara yang berasal dari Amerika Selatan punya jarak terjauh bila harus berpergian ke Indonesia.

2. PRIZEPOOL TERTINGGI DALAM SEJARAH IESFWC

IESFWC sudah menyiapkan prizepool $500.000 USD atau sekitar 7,7 miliar Rupaih. Ini adalah peningkatan signifikan dari event sebelumnya yang cuma berhadiah $55.000 USD. Pastinya, angka ini bakal menambah motivasi dan semangat dari para atlet untuk bersaing menunjukan potensi negaranya.

3. JUMLAH GAME PALING BANYAK DI IESFWC

Untuk pertama kalinya di IESF WC akan ada enam titel game yang dipertandingkan. Bukan cuma itu, IESFWC menunjukan inklusifitas dengan mengangkat game berdasarkan platform yakni PC, konsol dan mobile.

Enam game yang akan dipertandingkan yakni Mobile Legends, PUBG Mobile, eFootball, DOTA 2, Tekken dan CS:GO

4. PERTAMA KALINYA DISERTAKAN MOBILE GAME

Popularitas mobile games di ranah SEA sudah tak bisa dipungkiri. Sebagai tuan rumah, wajar bila Indonesia ikut menyertakan mobile games sebagai salah satu nomor yang dipertandingkan. Apalagi talenta gamer Indonesia di dua nomor MLBB dan PUBGM sangat disegani.

Ini jadi kali pertama turnamen IESFWC menghadirkan Mobile Games dalam event mereka.

5. TURNAMEN ESPORTS DENGAN PESERTA TERBANYAK

Dengan jumlah partisipasi negara sampai 120, tak ayal peserta yang datang akan jauh lebih banyak. Bali diperkirakan harus menampung lebih dari 700 orang atlet, belum lagi para staf, official dan penonton yang ingin menyaksikan keseruan IESFWC.

Untuk pertama kalinya juga IESFWC membuat event yang jumlah pesertanya melebihi 500 orang 

Itu dia beberapa rekor yang dibuat IESFWC Bali. Pasti kalian tak sabar menantikan eventnya kan? Buat yang mau nonton, jangan khawatir karena ada tiket giveaway nonton IESFWC langsung di Bali, caranya bisa kalian lihat di link ini!