Atlet Esports Kalsel Pakai Duit Bonus PON XX Papua Untuk Menikah

Billy Rifki
10/02/2022 10:37 WIB
Atlet Esports Kalsel Pakai Duit Bonus PON XX Papua Untuk Menikah
banjarmasin.tribunnews.com

Gelaran PON XX Papua telah usai beberapa waktu lalu, kita menyaksikan banyak atlet esports daerah menunjukan kebolehan mereka di berbagai cabang game. Salah satunya atlet esports asal Kalsel (Kalimantan Selatan) Rommy Hadiwidjaja dan Riza Alfiqri.

Keduanya sukses meraih medali perak di nomor PES pada PON XX Papua. Pemerintah setempat pun telah memberikan apresiasi kepada mereka berupa bonus tabungan senilai 20 juta Rupiah. Apresiasi tersebut diserahkan secara simbolis pada Senin lalu.

Rommy mengaku sangat bersyukur telah mendapatkan apresiasi tersebut. Ia mengaku akan menabung uang tersebut sebagai investasi masa depan. "Yang pasti uangnya ditabung dulu" ucap Rommy dilansir dari banjarmasin.tribunnews.com.

Sementara Riza mengatakan ia bakal menggunakan uang bonus pemerintah sebagai tambahan modal untuk menikah. "Tentu untuk persiapan menikah, mohon doanya saja" ucap Riza.

Ketua Esports Indonesia (ESI) Kalsel, Brigjen. Pol. Dr. Heri Armanto S., S.H., M.Si turut mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalsel yang telah memberi apresiasi kepada atlet dan juga pelatih serta assisten pelatih cabor esports.

"Semoga dengan pemberian penghargaan seperti ini akan menambah semangat para atlet dan juga bisa dimanfaatkan dengan baik untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di kejuaraan atau event lainnya. Dan kita berharap bahwa cabor esports akan resmi dipertandingkan di PON Berikutnya di Aceh dan Sumatera Utara," harapnya.

Wih asik banget, jadi atlet berprestasi bisa terbayarkan!