Pokemon UNITE Championship Series 2022 Siap Digelar!

Rendy Lim
15/02/2022 11:20 WIB
Pokemon UNITE Championship Series 2022 Siap Digelar!

Game MOBA dari franchise Pokemon, Pokemon UNITE akhirnya mengumumkan kompetisi baru untuk tahun 2022. Tidak tanggung-tanggung, turnamen ini akan menjadi bagian dari perhelatan tahunan Pokemon World Championship. Kompetisi yang bernama Pokemon UNITE Championship Series 2022 ini akan menyediakan total hadiah hingga 1 juta USD. 

Kualifikasi terbuka juga akan diadakan di tujuh region, memberikan kesempatan bagi tim-tim terbaik melaju ke tingkat kompetisi dunia. Bagaimana format dan region mana saja yang mendapat jatah kualifikasi? Yuk kita simak Sobat Esports! 

Mulai bulan Februari ini, para pemain Pokemon UNITE sudah bisa mengikuti beragam kompetisi online yang menyajikan kesempatan untuk tampil bertanding di panggung internasional. 

Berpuncak di London, region-region yang bisa mengadakan kualifikasi dan mencari tim terbaik untuk bertanding di World Championship antara lain yakni, Japan, Korea Selatan, Eropa, Asia Pasifik, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Oceania. 

Tim yang ikut dalam kualifikasi regional perlu mengumpulkan sebanyak mungkin Champion Points (CP). Nantinya, CP bisa didapatkan berdasarkan performa tim tersebut setiap bulannya. Para anggota tim juga memiliki poinnya tersendiri mengingat kemungkinan terjadinya transfer pemain ditengah berjalannya season. 

Region Jepang, Korea Selatan, Eropa, Asia Pasifik, Amerika Utara akan mengirimkan masing-masing dua perwakilan. Sementara Amerika Selatan dan Oceania, hanya mendapat jatah masing-masing satu tim yang akan bertanding di World Championship. 

Dengan Final Regional yang berlangsung sekitar bulan Juni, ada beberapa kondisi yang perlu dipenuhi oleh tim untuk bisa ikut bertanding di grand final yakni:

  • Peringkat delapan besar di Championship Points
  • Peringkat empat besar saat kompetisi di bulan Mei
  • Peringkat 12 besar dari last chance qualifiers

Registrasi untuk Pokemon UNITE Championship Series 2022 tengah berlangsung, namun setiap region punya batasan umur yang berbeda untuk peserta yang dapat berpartisipasi. Kamu bisa melakukan registrasi melalui link ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, tertarik untuk mendaftar?