Eksibisi PON Esports

Moveset Unik Gengar Pokemon Unite, Bikin Cepat KO Musuh!

Rendy Lim
11/10/2021 16:40 WIB
Moveset Unik Gengar Pokemon Unite, Bikin Cepat KO Musuh!
Siapa nih yang suka main Gengar pake moveset ini juga?

Setiap Pokemon di MOBA Pokemon Unite punya gaya permainan unik masing-masing.  Kali ini, tim Esports ID akan membahas salah satu Pokemon yang punya banyak penggemar sekaligus gameplay unik di Pokemon Unite yakni Gengar. Speedster bertipe Sp.Atk ini memang cukup sulit dimainkan. Jika salah langkah, kamu hanya akan menjadi samsak Pokemon lawan. 

Gengar punya dua tipe gameplay yang bisa kamu eksplor, mulai dari Dream Eater hingga HEX. Keduanya membuat Gengar dapat mencetak damage besar jika combo kalian berhasil mengenai lawan. Kira-kira bagaimana cara memaksimalkan gameplay Gengar yah? Yuk kita simak bersama Sobat Esports!

Yamisok Nobar

Pertama kita akan membahas held item yang dipakai oleh Gengar terlebih dahulu. Sebagai Sp.Attacker, Gengar perlu item-item offensive seperti Choice Specs dan Wise Glasses. Shell Bell juga bisa menjadi item pilihan ketiga karena menurunkan cooldown serta meningkatkan stat Sp.Atk. 

Selain itu, Gengar juga bisa dibuild untuk mencetak skor dengan cepat. Gunakan Score Shield untuk mempermudah Gengar menscoring goal, serta Sp.Atk Specs untuk meningkatkan Sp.Attack setiap berhasil mencetak skor. Sebelum menentukan held item untuk Gengar, pastikan sudah menyesuaikan dengan cara bermain kalian yah. 

Bergeser ke pilihan moveset untuk Gengar. Pertama kamu bisa bermain combo Sludge Bomb - Hex yang tampaknya sudah cukup sering ditemui saat match. Gameplay ini mengharuskan Gengar mengenai musuh dengan Sludge Bomb sebelum membombardirnya menggunakan Hex berulang kali hingga KO. Kesulitan dari combo ini adalah mudahnya interupsi dari musuh, hingga resiko gagal yang membuatmu offside ke area lawan.

Selanjutnya, kamu juga bisa memainkan Gengar dengan moveset Shadow Ball - Dream Eater. Pertama serang musuh dengan Shadow Ball terlebih dahulu, kemudian lanjutkan dengan Dream Eater untuk membuat lawan sleep. Tekan sekali lagi Dream Eater untuk meloncat ke posisi musuh dan menyerang dengan boosted normal attack dan Shadow Ball yang sudah di reset cooldownnya. 

Gengar sendiri memang memiliki attack power yang besar dan membuatnya mudah unggul dikondisi 1vs1. Cukup sulit untuk Gengar bisa bertahan di kondisi keroyokan meski menggunakn kedua kombo di atas. Jika Gengar terganggu dipertengahan combonya, otomatis Pokemon ini akan langsung menjadi sasaran empuk lawan. 

Meski memiliki gameplay untuk dan damage output tinggi, cukup jarang melihat Gengar digunakan saat ranked match apalagi di tier Ultra hingga Master. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah Gengar adalah Pokemon favorit kamu?