Baru 3 Hari Rilis, Sylveon Langsung Terkena Nerf Pokemon Unite!

Rendy Lim
08/10/2021 15:50 WIB
Baru 3 Hari Rilis, Sylveon Langsung Terkena Nerf Pokemon Unite!
Waduh gimana nih Sobat Esports?

Sylveon yang baru saja rilis pada tanggal 5 Oktober, harus langsung menerima palu nerf. Terhitung 3 hari dari tanggal rilisnya, hari ini 8 Oktober, Pokemon Unite memberikan pengumuman tentang pengurangan damage dari serangan Sylveon yakni Hyper Voice dan Mystical Fire. 

Pokemon ini memang terbukti efektif meningkatkan persentase kemenangan tim berkat kemampuannya mendominasi sejak awal game. Pada level 4 saja, Sylveon sudah memiliki serangan Mystical Fire atau Hyper Voice untuk memukul mundur musuh bahkan mencetak score. 

Yamisok Nobar

Damage dari kedua skill tersebut juga bisa dibilang cukup tinggi, bahkan bisa memaksa lawan mengambil Sitrus Berry ataupun berlindung dengan shield di Scoring Point. Apakah Sobat Esports juga sering bertemu dengan Sylveon di setiap match sejak rilisinya Pokemon ini?

Kini, Sylveon mengalami pengurangan damage yang cukup signifikan baik di Mystical Fire serta Hyper Voice. Pengaruh paling besar yang akan kalian rasakan tampaknya ada pada awal game, dimana kemampuan agresif Sylveon akan berkurang drastis.

Source: Unite-db

Pengurangan damage ini akan lebih terasa lagi jika kalian belum memiliki level held item yang tinggi. Sylveon yang bertipe Special Attacker perlu dukungan dari item seperti Wise Glasses dan Choice Specs. Tingkatkan level held item kalian yah supaya nerf ini tak terlalu berdampak jika kalian tetap ingin menggunakan Sylveon. 

Banyak pemain yang mengaku bahwa nerf ini sangat berdampak pada Sylveon, namun beberapa diantaranya juga menyebut tak ada perubahan jauh. Selain itu, fans juga menuntut nerf pada Pokemon lain yang dianggap terlalu OP seperti Lucario, Talonflame, hingga Absoul. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?