Variasi Build Terbaik Sylveon, Attacker Baru di Pokemon Unite!

Rendy Lim
07/10/2021 13:39 WIB
Variasi Build Terbaik Sylveon, Attacker Baru di Pokemon Unite!
Siapa nih Sobat Esports yang sudah coba Sylveon?

Pokemon Unite baru saja menghadirkan karakter baru yakni Sylveon. Salah satu Eevee evolution ini tentu menjadi karakter yang ditunggu-tunggi oleh para fans Pokemon. Sebagai attacker Sp.Atk, Sylveon mempunyai deretan skill unik yang jika dikombinasikan mampu menghasilkan damage menakutkan. 

Kira-kira build seperti apa yang cocok untuk Sylveon yah? Yuk simak beberapa tips variasi build skill Sylveon dari tim Esports ID. Tak lupa kita bakal sertakan held item yang cocok untuk Sylveon juga. 

Yamisok Nobar

Sylveon merupakan Pokemon yang menghasilkan Sp.Atk dari serangannya. Tentu, penggunaan item held yang dapat menambah status Sp.Atk sangat diperlukan agar damage Sylveon bisa maksimal dan konsisten.

Choice Specs dan Wise Glasses menjadi dua item wajib yang harus diberikan kepada Sylveon. Pasalnya, kedua item tersebut memberikan kenaikan Sp.Atk sehingga Pokemon kamu tak kekurangan damage saat menyerang. Item Held terakhir untuk Sylveon bergantung pada playstyle kalian masing-masing. Kamu bisa menggunakan Buddy Barrier untuk menambah pertahanan atau Sp. Atk Specs agar damagemu semakin sakit. 

Ada beberapa kombinasi moveset menarik yang bisa kamu gunakan di Sylveon sesuai dengan build item di atas. Pertama, Mystical Fire dan Draining Kiss untuk Sylveon yang konsisten menghasilkan damage hingga memberikan regenerasi HP. Kombinasi dua move ini memungkinkan kamu meloncat ke musuh untuk menyerang dengan Mystical Fire kemudian melancarkan Draining Kiss untuk penghabisan. 

Selain itu, jika kamu ingin lebih agresif, kombinasi moveset Sylveon yakni Hyper Voice dan Calm Mind bisa jadi pilihan. Pertama aktifkan Calm Mind agar meningkatkan Sp.Atk Sylveon, kemudian lancarkan Hyper Voice ke arah musuh. Perhatikan jarak serang Hyper Voice karena semakin jauh, damage yang dihasilkan semakin besar. 

Arah serangan Hyper Voice yang hanya lurus mungkin menjadi salah satu kelemahan jika kamu menggunakan moveset tersebut untuk Sylveon. Apalagi saat menghadapi Pokemon yang gerakannya cepat seperti Lucario, Zeraora, ataupun Greninja. Kamu sendiri lebih suka playstyle mana nih untuk Sylveon, share build kamu yah Sobat Esports!