Cetak Rekor! Pokémon UNITE Tembus Angka 30 Juta Download

faizalkamill
05/10/2021 13:00 WIB
Cetak Rekor! Pokémon UNITE Tembus Angka 30 Juta Download
Pokémon UNITE/The Pokémon Company

Versi mobile dari Pokémon UNITE baru saja dirilis pada akhir bulan lalu, tepatnya pada tanggal 22 September 2021. Sejak saat itu game ini berhasil menunjukan pertumbuhan pemain yang cukup pesat. Dikabarkan dari perusahaan developer yakni Pokémon Company bahwa MOBA Pokémon berhasil melewati angka 25 juta download di sepanjang platform Nintendo Switch dan mobile.

Meski begitu, angka yang berbeda disajikan oleh perusahaan analis game mobile Sensor Tower. Sensor Tower memberikan laporan bahwa game Pokémon UNITE telah didownload sebanyak lebih dari 30 juta kali di platform mobile pada minggu pertama perilisannya. Setengah dari keseluruhan download tersebut, kira-kira 15 juta download, dicapai di 2 hari pertama perilisan. Angka ini membuat Pokémon Unite menjadi game MOBA mobile dengan angka download terbanyak selama masa awal perilisan.

Yamisok Nobar

Meskipun terjadi sedikit perbedaan di antara dua data yang disampaikan, Pokémon UNITE kini masih menunjukan pertumbuhan pemain yang semakin besar baik di platform mobile maupun Switch. Untuk terus mengembangkan permainannya, pihak pengembang secara rutin menambahkan konten baru ke dalam game setiap minggunya. Hal ini diharapkan dapat membuat permainan menjadi semakin menarik.

Data jumlah download dari Sensor Tower

Salah satu update terbaru yang dilakukan adalah menambahkan Pokémon baru, Sylveon, yang bisa ditemui di dalam game per hari ini (05/10). Update baru lainnya tentang Pokémon ataupun mode bermain bisa kita tunggu dalam waktu mendatang. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, sudah download Pokémon UNITE?