Mau Push Rank Pokemon UNITE? Baca Artikel Ini!

Michael
06/10/2021 09:57 WIB
Mau Push Rank Pokemon UNITE? Baca Artikel Ini!
Tips Pokemon Unite

Seperti kebanyakan game MOBA lainnya, Pokemon UNITE memiliki Ranked Match untuk menunjukkan status atau peringkat pemain dalam game. Tingkatan rank dalam Pokemon UNITE dari urutan terbawah dimulai dari Beginner, Great, Expert, Veteran, Ultra, hingga Master sebagai kasta tertinggi.

Agar peluang untuk memenangkan pertandingan semakin besar, pemain biasanya mengajak temannya untuk membentuk skuad atau main bareng (mabar). Untuk kamu yang mau push rank, simak terlebih dahulu tips mabar Pokemon UNITE berikut:

Yamisok Nobar

Kerja Sama dan Komunikasi

Saat memainkan sebuah game, skill individu cenderung dianggap sebagai penentu kemenangan. Tapi dalam game MOBA, khususnya Pokemon UNITE, skill individu itu bukan hal utama.

Dalam pertandingan 5 vs 5, apalagi dalam Ranked Match, kerja sama dan komunikasi antar pemain dalam tim menentukan efektivitas serangan maupun pertahanan. Sebagai contoh, jika rekan setim di sergap oleh lebih dari 1 lawan maka pemain tidak akan mampu selamat dari kepungan lawan.

Oleh karena itu, hindari bermain solo. Komunikasi antar anggota lebih penting karena berperan untuk membentuk kerja sama di dalam tim. Agar mempercepat komunikasi, Pokemon UNITE memiliki sejumlah perintah singkat penting di sisi kanan layar yang berguna untuk memperingatkan seluruh anggota tim.

Fokus pada Tujuan Pertandingan

Mekanisme dan gameplay pada Pokemon UNITE sangat berbeda dengan game MOBA lainnya. Banyak membunuh lawan atau menghancurkan markas lawan bukan tujuan akhir dalam pertandingan Pokemon UNITE. Pasalnya, tim dengan yang mengumpulkan skor tertinggi hingga akhir pertandingan-lah yang akan keluar sebagai pemenang.

Oleh karena itu, hindari pertarungan yang tidak berguna, redam nafsu untuk membunuh Pokemon lawan, dan fokus untuk mengumpulkan skor sebanyak-banyaknya.

Perhatikan META

Disadari atau tidak, setiap game MOBA pasti memiliki mekanisme META (Most Effective Tactic Available) tertentu yang biasanya akan terus berubah mengikuti update patch game.

Biasanya, karakter Pokemon yang baru diluncurkan memiliki keunggulan, jadi miliki dan pelajari karakter tersebut untuk memenangkan pertandingan. Tapi dalam skala yang lebih luas, mekanisme META pertandingan juga dipengaruhi oleh strategi farming, komposisi jenis Pokemon, dan pembaruan aturan lainnya. Oleh karena itu, seandainya ada pembaruan game, baca dengan teliti apa saja perubahan yang digulirkan.

Komposisi Pokemon

Berbicara komposisi, sangat penting untuk memilih Pokemon dengan sinergi terbaik dalam tim. Umumnya, Pokemon UNITE menyediakan beberapa tipe Pokemon yang dapat digunakan dalam pertandingan, yaitu:

Attacker: Pokemon yang masuk dalam tipe ini dibekali kemampuan memberikan damage yang besar, tapi mempunyai kurang dalam hal ketahanan karena jumlah health point yang sedikit.

Speedster: Sesuai namanya, Pokemon tipe ini mengandalkan kecepatan sehingga memiliki mobilitas yang tinggi dengan daya jelajah yang lebih luas. Pokemon seperti ini efektif untuk memberikan serangan kejutan agar dapat memperoleh poin.

All-Rounder: Dalam game MOBA lain, All-Rounder adalah sebutan bagi seorang Offlaner. Pokemon tipe ini mempunyai statistik ofensif dan daya tahan yang seimbang, sehingga cocok untuk bermain solo dan menyisir jalur atas atau bawah area (map) permainan.

Defender: Pokemon yang mempunyai daya tahan tinggi dan unggul dalam melindungi sekutu untuk menahan serangan lawan. Tipe Pokemon ini biasanya akan berada di dekat  Pokemon tipe attacker yang mempunyai health point lebih rendah. Ringkasnya, tipe Pokemon ini adalah tank yang bertugas menjaga core dari serangan musuh.

Supporter: Ini adalah tipe Pokemon yang memberikan dukungan untuk tim dengan kemampuannya dalam mengendalikan crowd control, seperti stun, knock up maupun healing. Biasanya, Pokemon tipe supporter akan berada di sekitar attacker dan defender.

Jadi ketika membentuk tim, usahakan kelima tipe Pokemon tersebut ada di dalam pertandingan agar saling melengkapi.