Amerika Latin Hadirkan Kejuaraan Pokémon UNITE!

Dandesignlab
04/03/2022 13:32 WIB
Amerika Latin Hadirkan Kejuaraan Pokémon UNITE!
Twitter

Melalui akun twitter resmi @UniteEsports hari ini, beberapa negara di Amerika Latin resmi tergabung untuk berpartisipasi dalam seri kejuaraan Pokémon UNITE dan mencakup empat zona regional baru seperti Meksiko, Amerika Tengah, Amerika Selatan-Barat, dan Amerika Selatan-Timur.

Semua wilayah tersebut diyakini akan berkompetisi dibulan pertamanya dengan seluruh pemain Amerika Latin yang bersaing dalam kualifikasi online Pokémon UNITE pada bulan Maret ini. Satu tim dari masing-masing region akan mendapatkan undangan ke kejuaraan dunia. Sementara Final sirkuitnya akan berlangsung di London pada Agustus 2022.

Sementara Meksiko digadang akan menjadi wilayahnya sendiri, sejumlah negara ini dikabarkan akan menjadi bagian perwilayah lainnya:

  • Central America: Colombia, Dominican Republic, Ecuador, El Salvador, Guatemala, Nicaragua
  • South America-West: Argentina, Bolivia, Chile, Peru
  • South America-East: Brazil, Paraguay, Uruguay

Seluruh wilayah ini akan bergabung dengan enam zona regional lainnya seperti APAC, Eropa, Jepang, Amerika Utara, Oceania, dan Korea Selatan untuk memperebutkan kumpulan hadiah sebesar 50.000 USD disetiap kejuaraan regionalnya. Selain itu, setiap wilayah akan mengadakan beberapa acara online setiap bulan, termasuk Piala Aeos khusus yang diprediksi akan hadir disetiap wilayah pada bulan April. 

Seri Kejuaraan Pokémon UNITE Amerika Latin

Kejuaraan Pokémon UNITE telah dimulai tanpa negara-negara Amerika Latin pada bulan Februari lalu. Roster Gaimin Gladiators yang baru diresmikan berhasil melaju ke urutan pertama di bracket Amerika Utara dan mempertahankan gelarnya sebagai tim terbaik dipagelaran acara.

Seri kejuaraan ini akan dilanjutkan dengan kualifikasi terbuka March Cup dari 12-13 Maret mendatang. Pesaing dari Amerika Latin akan mendapatkan kesempatan mereka di final bulanan Pokémon UNITE pada 26 Maret 2022. Turnamen online sirkuit ini akan ditutup dengan Kejuaraan Regional mulai 18-19 Juni. 15 tim saat ini dijadwalkan menyeluruh untuk mendapatkan undangan ke Kejuaraan Dunia Pokémon 2022 secara langsung. Bagaimana menurutmu Sobat Esports?