Artis K-pop Park Ji-hoon Juarai Turnamen PUBG Antar Artis

Billy Rifki
19/02/2020 14:08 WIB
Artis K-pop Park Ji-hoon Juarai Turnamen PUBG Antar Artis
indosport

Artis K-pop biasanya dikenal karena skill menari dan bernyanyi. Tapi tidak di ajang Idol Star Athletic Championship yang mengharuskan para bintang idola tersebut unjuk kebolehan di kontes olahraga seperti panahan, lari, senam dan juga esports. Salah satu pemenang di cabang kompetisi game tersebut ialah Park Ji-hoon.

Park Ji-hoon adalah artis K-pop jebolan Produce 101, Ia menjadi juara 1 di turnamen PUBG yang jadi bagian dalam ISAC 2020 spesial Imlek bulan Januari silam. Bermain dalam mode squad, ia tergabung bersama  eks personel Wanna One yakni Kim Jae-hwan, Lee Dae-hwi, dan Ha Sung-woon.

Lawan-lawan mereka juga terdiri dari boyband Korea lainnya seperti SF9, Golden Child, ONF, N.Flying, Stray Kids, The Boyz, DIA dan LOONA. Artis berumur 20 tahun ini mengaku tertarik bergelut di dunia esports, apalagi profesi gamer di Korea sendiri cukup besar dengan kehadiran League of Legends dan superstar mereka, Lee 'Faker' Sang-hyeok.

Namun, ia mengaku belum berniat pindah haluan dalam waktu dekat karena masih mencintai pekerjaannya sebagai penyanyi dan aktor. “Hanya sebagai hobi saja. Saya sangat mencintai pekerjaan (sebagai penyanyi dan aktor) saat ini," ujar Ji-hoon, dikutip dari Antara.

Park Ji-hoon baru saja membintangi sebuah drama berjudul Flower Crew: Joseon Marriage Agency , ia juga baru saja selesai menggelar Fancon Asia Tour 2020 di Jakarta. Beberapa karya di bidang tarik suara antara lainnya adalah album musik1¹¹=1 (Power of Destiny), 360, O'CLOCK, 1X1=1 (To Be One), 0+1=1 (I Promise You),1÷x=1 (Undivided) hingga drama korea seperti Jumong, The King and I, dan Wanna One GO.

Tahun lalu, OGN juga menggelar musim kedua dari Game Dolympic. Event ini mengajak sekitar 40 artis K-pop Korea Selatan untuk beradu skill dalam berbagai jenis dan genre game. Untuk cabang esports sendiri ada 5 cabang gim yang dipertandingkan.

Wih memang kalau idok K-pop itu wajib serbabisa yah Sobat Esports. Ngga heran deh kalau budaya esports di Korea besar banget karena semua kalangan juga suka main game!