Terapkan Sistem Franchise, PUBG Ungkap Roadmap Turnamen 2023!

Dandesignlab
23/11/2022 13:00 WIB
Terapkan Sistem Franchise, PUBG Ungkap Roadmap Turnamen 2023!
PUBG ASIA

PUBG Esports telah resmi mengumumkan roadmap terbarunya untuk tahun 2023 mendatang pada website resminya. Ini akan menjadi sebuah tahun yang lebih meriah dari 2022 yang telah sukses mengakhiri roadmapnya hingga PUBG: Battlegrounds Global Championship (PGC) 2022.

Berdasarkan situs resmi PUBG ASIA, roadmap PUBG Esports 2023 akan menerapkan sistem tim franchised layaknya VALORANT Champions Tour pada tahun depan. Tim-tim terbaik nantinya akan dipilih berdasarkan proses seleksi dan akan selalu ditinjauh setiap tahunnya.

Para tim franchised nantinya akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti finansial, dan beberapa item in-game eksklusif yang berlabel tim.

Tim yang tergabung dalam global partnership akan dijamin mendapatkan slot pada tur yang lama tak terlihat yaitu PUBG Global Series (PGS) sebagai tur LAN internasional PUBG pada tahun 2023 nanti. Tur akan digelar dua kali yaitu pada bulan April dan September dan akan menggantikan PUBG Continental Series (PCS).

Selain comeback-nya PGS, PUBG juga akan terus mengembangkan esports mereka dengan menyertakan PUBG Nations Cup dan event terbesar mereka yaitu PUBG Global Championship (PGC) yang telah berakhir seminggu yang lalu. Terlebih lagi, PUBG Esports akan membuka arena esports nya yang berpusat di Korea pada tahun 2024 nanti.

Menarik untuk melihat turnamen esports PUBG: Battleground di 2023 mendatang. Dengan menerapkan sistem yang serupa seperti VCT, maka turnamen akan semakin meriah dan lebih besar lagi pada tahun depan. Wah keren yah sobat esports!