GoPay Midnight Sale Promo

Kejuaraan Dunia Rocket League, Bermain Santai Tetap Kompetitif

Billy Rifki
12/10/2017 14:51 WIB
Kejuaraan Dunia Rocket League, Bermain Santai Tetap Kompetitif
Google Images

Ada yang suka sepak bola? Hobi balapan mobil? Bagaimana bila kalian bisa mencoba sebuah game yang menggabungkan keduanya, pasti seru kan! Ya, main bola plus adu kencang mobil berkekuatan roket bisa kalian lakukan di Rocket League. Game buatan Psyonix ini memang unik banget dan menjanjikan keseruan bermain. Layaknya seperti game olahraga sepakbola, kamu harus dapat membuat gol sebanyak-banyaknya ke gawang lawan, namun bedanya di sini akan menggunakan mobil-mobil super keren sebagai pemainnya.

Meskipun di Indonesia belum terlalu hype, namun di Amerika sudah ada kejuaraan dunianya loh! Rocket League World Championship, 10-12 November 2017, menjadi penyelenggaraan tahun ke-4 (Season 4), dan akan mengundang 10 tim dari tiga wilayah (Amerika Utara, Eropa, dan Oceania). Total hadiah yang diperebutkan sebesar USD 400.000. Buat yang mau nonton di venue utamanya, MGM National Harbor Teater di Washington D.C, penonton harus bayar harga tiket berkisar dari yang termurah USD 66 sampai USD 100. Kabar baiknya, anak-anak berusia 7 tahun ke bawah bisa menonton secara gratis.

Menilai dari 3 musim kejuaraan dunia Rocket League sebelumnya, antusiasme penggemar boleh dibilang cukup tinggi. Berdasarkan statistik, Rocket League menempati peringkat ketujuh dalam jumlah pemain tebanyak via Steam, dengan puncaknya mencapai 59,746 pemain. Game ini punya potensi untuk diikutsertakan dalam olimpiade karena secara gameplay tidak mengandung kekerasan, layaknya game-game eSports yang sudah kita kenal.

Seperti yang kalian mungkin juga ketahui, cabang olahraga eSports sulit untuk dikompetisikan dalam olimpiade karena banyak unsur kekerasan, seperti menembak dan membunuh orang. Dimana hal tersebut dianggap bertentangan dengan semangat olimpiade itu sendiri yakni mengesampingkan perbedaan dan kekerasan melalui sportifitas.

Rocket League bisa jadi alternatif buat kalian yang mau coba jenis permainan yang santai namun tetap kompetitif. Lebih seru lagi karena bisa dimainkan bersama teman-temanmu, karena fiturnya mendukung sampai 8 player online match-up atau dimainkan di konsol menjadi 4 player splitscreen.