PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Bibit Muda Berbakat Street Fighter Unjuk Kemampuan di Daigo Show

Rendy Lim
20/12/2017 15:19 WIB
Bibit Muda Berbakat Street Fighter Unjuk Kemampuan di Daigo Show
Google Images

Masa depan setiap game kompetitif bergantung pada berkembangnya player-player baru. Tidak hanya dalam MOBA atau FPS, karena genre game fighting juga membidik sejumlah bibit muda baru dan berbakat yang dapat menunjukkan potensinya sejak dini.

Hadirlah Asuna, gadis berusia 10 tahun yang mengaku bermain Street Fighter V hanya untuk hiburan, dengan bakat terpendam yang ditunjukkannya via Daigo Umehara Live Streaming. Dalam kunjungannya ke studio BeasTV, Asuna 'ditarungkan' dengan pemain muda berbakat lainnya bernama Suzuki yang selama ini menekuni game fighting dengan berguru pada pemain veteran Street Fighter dan Virtua Fighter, yakni Keita ‘Fuudo’ Ai.

Dalam pertandingan tersebut, meski Suzuki telah mengeluarkan segenap pengetahuan dan kemampuan yang telah dilatihnya selama beberapa minggu ke belakang, jelas sekali bahwa bintangnya ada pada sosok Asuna yang mampu menunjukkan kemampuan luar biasa jauh melebihi anak-anak sepantaran di usia belia sepertinya.

Kamu mungkin mengira anak seusia dia akan bermain asal-asalan atau istilahnya 'button mashing', tapi Asuna menyerang dengan mantapnya dan jarang terlihat gagal melancarkan combo ataupun special attacks. Dia bahkan acap kali mengeluarkan serangan quick combo sepanjang game. Kian spesial karena dia bermain dengan kontroler jadul yang ukurannya hampir sebesar dirinya.

Potensi dan bakat mengkilap di usia yang masih begitu muda seakan melihat berlian belum diasah namun bernilai tak terhingga sampai sang pemain veteran, Fuudo, pun mengakuinya dan langsung tertarik untuk melatihnya, bila saja Asuna berminat untuk terus berkompetisi kedepannya. Sayangnya, si anak ajaib ini masih belum tertarik menggeluti dunia game kompetitif dan lebih memilih berkarir di panggung hiburan. Alamak.

Tetap saja kita harus mendukung keputusan yang diambil oleh Asuna, karena dia pun berhak memilih jalannya sendiri sambil terus bermain game-game bergenre fighting sebagai hobinya. Apakah mungkin berlian seperti Asuna ini ada juga di Indonesia? Adakah cara untuk memantau bibit-bibit muda potensial eSports dari seluruh pelosok nusantara? Semoga saja ada.