Tekken 8 Terjual Lebih dari 2 Juta Kopi dalam 1 Bulan

Aldodanoza
27/02/2024 21:27 WIB
Tekken 8 Terjual Lebih dari 2 Juta Kopi dalam 1 Bulan
baru 1 bulan rilis, Tekken 8 meraup keuntungan dan terjual hingga 2 juta kopi lebih / Bandai Namco

Game bergenre fighting yang dirilis oleh Bandai Namco pada 26 Januari 2024, yakni Tekken 8 ternyata mampu terjual hingga lebih dari dua juta kopi pada bulan pertamanya. Bandai Namco umumkan kesuksesan tersebut lewat media sosial Instagram @Tekken.

Tekken 8 ini rilis di platform PlayStation 5, Xbox Series X|S, dan PC via Steam sejak 26 Januari 2024, dan karena hype yang lebih dari para pencinta game fighting maupun Tekken itu sendiri, seri terbaru yang rilis dengan grafis apik ini terjual hingga lebih dari satu juta kopi pada hari pertama, dan berakhir terjual lebih dari dua juta kopi di bulan pertamanya.

Penjualan tersebut melewati suksesnya Tekken 7 menurut Bandai Namco, dimana bila dihitung sejak debut, game tersebut tetap dinobatkan sebagai game Tekken dengan penjualan terbanyak hingga lebih dari 11.8 juta kopi secara global terhitung Februari 2024 ini.

 

Meski di lain hal bila dibandingkan dengan game fighting lain seperti Street Fighter 6, maupun Mortal Kombat 1, Tekken 8 tetap menjadi urutan kedua dari tiga game besar bergenre fighting. Mortal Kombat 1 diklaim memiliki penjualan hingga tiga juta kopi pada bulan pertama, sementara Street Fighter 6 terjual tiga juta kopi dalam kurun waktu tujuh bulan.

Demi melanjutkan kesuksesan Tekken 8, Bandai Namco tetap mendukung update konten serta skena kompetitif yang akan diberikan untuk generasi terbaru Iron Fist Tournament ini, dimana ada Tekken World Tour 2024 yang digelar pada 13 April, serta EVO Japan 2024 pada 27 April.

DLC terkini dari Tekken 8 Year 1 yakni Eddy bisa kamu klaim sekarang, yang mana penampilannya dirubah untuk tampil mewah di era sekarang, namun gameplaynya yang tetap berfokus untuk memberikan serangan mengecoh dengan ilmu beladiri capoeira.

Kamu bisa mainkan Tekken 8 di konsol PlayStation dan Xbox, serta PC via Steam.