Tekken7 Awali Perjuangan Indonesia di IESF 15th World Esports Championships 2023

Mallasak
27/08/2023 19:50 WIB
Tekken7 Awali Perjuangan Indonesia di IESF 15th World Esports Championships 2023
Credit:PBESI

Nomor gim Tekken7 menjadi nomor gim pembuka bagi Tim Nasional Esports Indonesia yang berlaga di kejuaraan dunia esports IESF 15th World Esports Championships 2023 yang berlangsung hari ini di Palace of Culture, Iasi, Rumania. Atlet esports Indonesia pada nomor gim Tekken7, Muhammad “Meat” Andriyansyah Jusuf sukses melewati laga perdana melalui kemenangan gemilang atas atlet Tekken7 yang berasal dari Lebanon dengan skor akhir 2-0. Namun, pada laga kedua Meat harus mengakui keunggulan lawan dari Kenya dengan skor 0-2.

Meat juga dijadwalkan untuk bertanding melawan atlet Tekken7 dari Guetamala. Nomor gim lain yang hari ini diikuti oleh Tim Nasional Esports Indonesia adalah DOTA2, CS:GO, dan eFootball. Adapun Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) baru akan memulai laga perdana pada 29 Agustus 2023. Kejuaraan Esports Dunia ke-15 Sabtu Dini Hari Telah Resmi Dibuka! Perhelatan esports terbesar bertajuk IESF 15th World Esports Championships 2023 telah resmi dibuka pada 21.30 waktu Iasi/Sabtu dini hari pukul 01.30 waktu Indonesia.

Mengusung tema sportstaiment, upacara pembukaan yang diikuti oleh 111 negara tersebut digelar dengan konsep dan tema yang menawan dan megah di Palace of Culture, sebuah lokasi yang menjadi pusat budaya Rumania.

Indonesia sebagai negara peraih gelar juara umum pada kejuaraan esports dunia ke-14 tahun lalu pada upacara pembukaan ini diwakili oleh Stanley Tjia, Wakil Ketua Bidang Atlet & Pelatih PB ESI yang pada kejuaraan ini ditunjuk sebagai Wakil Manager Tim Nasional Esports Indonesia untuk IESF 15th World Esports Championships 2023 sebagai pembawa bendera Merah-Putih pada sesi defile.

Credit: IESF

Pada acara pembukaan tersebut, Ketua Delegasi Indonesia untuk IESF 15th World Esports Championships 2023 Tjahjono Prasetyanto ungkap kesiapan Tim Nasional Esports Indonesia, “Tim Nasional Esports Indonesia telah melakukan adaptasi dengan baik sejak tiba di Rumania. Saat ini, atlet-atlet Indonesia sudah dalam kondisi siap bertanding dan siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Kami mohon kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan doa guna keberhasilan Tim Nasional Esports Indonesia,"paparnya.

Pada kejuaraan dunia esports tahun ini, Indonesia meloloskan tim Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB), tim DOTA2, eFootball, Tekken7 dan tim CSGO. Atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga terdiri dari Calvin (MLBB), Dicky Cahyana (MLBB), I Gusti Made Indra Dwipayana (MLBB), Hengky Gunawan (MLBB), Kenneth Marcello (MLBB), Marcel Juan Moreno (MLBB), Brizio Adi Putra (DOTA2), Syaid Muhammad Resky (DOTA2), Randy Muhammad Sapoetra (DOTA2), Julio (DOTA2), Noel Pinot Prando (DOTA2), Daniel Adimasta (CS:GO), Andre Yosua (CS:GO), Muhammad Sulaiman (CS:GO), Grant Hadiputra (CS:GO), Achmad Rismana (CS:GO), Justin Wilhem (CS:GO), Muhammad Andriyansyah Jusuf (Tekken7), dan Muhammad Akbar Paudie (eFootball).

Indonesia pada kejuaraan dunia esports sebelumnya yang diselenggarakan di Bali berhasil membawa pulang tiga gelar juara dunia di nomor Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB), DOTA2, dan eFootball.