Tampil Sempurna, XCN Gaming Gondol Trophy B.E.S.T Arena Valorant Edition

Michael
13/12/2020 06:46 WIB
Tampil Sempurna, XCN Gaming Gondol Trophy B.E.S.T Arena Valorant Edition
Tim XCN Gaming - source: youtube BUBU Gaming

Tim XCN Gaming terus melanjutkan hasil positifnya di kancah scene kompetisi Valorant tanah air. Usai sukses merebut gelar juara di Piala Walikota Esports 2020 Batu (Jawa Timur) dan Operation One Championship serta menjadi wakil Indonesia di ajang PvP Esports Season 2, tim yang dimotori Samuel “FireZs” Santosa ini sukses merebut juara di B.E.S.T Arena Valorant Edition. Kemenangan XCN Gaming semakin sempurna dengan terpilihnya FireZs sebagai MVP Tournament.

XCN Gaming memulai langkahnya di B.E.S.T Arena Valorant Edition melalui babak kualifikasi dan sukses merebut salah satu tiket ke babak Qualifier League Stage. Meski sempat tumbang kala menghadapi Seniman Grooming, dua kemenangan yang ditorehkan atas tim X-Force dan Cuek berhasil mengantarkan Firezs Cs ke upper bracket playoff.  

Kehebatan tim XCN Gaming kembali diuji kala harus bersaing dengan tim-tim papan atas Valorant, seperti NXL Ligagame, RRQ Endavour, Morph Team dan Somnium di babak playoff. Memulai langkahnya dengan mulus, XCN Gaming sukses menumbangkan tim yang baru saja menorehkan gelar bergengsi Valorant First Strike Indonesia, NXL Ligagame dengan skor 13-9.

Performa XCN Gaming makin menjadi kala bertemu salah satu tim legenda Point Blank yang kini terjun di scene Valorant, RRQ Endavour di final upper bracket. Tak gentar dengan reputasi Nextjack dan kawan-kawan, XCN Gaming sukses melempar RRQ Endavour ke lower bracket dengan kemenangan mutlak 2-0 (13-3; 13-11). Hasil ini mengantarkan XCN Gaming ke babak grand final.

RRQ Endavour yang harus turun ke lower bracket, berhasil kembali menjaga asanya meraih trophy usai menumbangkan Seniman Grooming. Hasil ini membuat RRQ Endavour kembali bertemu XCN Gaming di Grand Final B.E.S.T Arena Valorant Edition.


Performa Gemilang FireZs Mengantarnya Meraih MVP

Seolah sudah mengetahui kelemahan lawan, XCN Gaming kembali tampil dominan atas Nextjacks Cs. Di laga pertama kontribusi FireZs dengan 24 kill berhasil mengantarkan XCN Gaming unggul 13-7 di map ICEBOX. Seolah tak ingin memberikan kesempatan RRQ Endavour mengembangkan permainanannya, XCN Gaming langsung menutup game kedua dengan skor 13-9. Kemenangan bersih 2-0 ini mengantarkan XCN Gaming merebut trophy B.E.S.T Arena Valorant Edition.

Gimana Sobat Esports, layakkah XCN Gaming disebut tim Valorant terbaik di Indonesia saat ini?