Ardiis ACE, FPX Amankan Slot Playoff Champions 2022!

Dandesignlab
09/09/2022 10:30 WIB
Ardiis ACE, FPX Amankan Slot Playoff Champions 2022!
Twitter

FPX berhasil mengamankan slot playoff VALORANT 2022 Champions Tour seusai menumbangkan KRÜ Esports dua kali di bracket fase penyisihan grup.

Meskipun FPX sempat diturunkan ke lower bracket oleh tim Amerika, XSET, namun mereka dapat bangkit untuk menumbangkan KRÜ 2-0 dengan mulus.

FPX telah memulai pertandingan mereka dengan sangat apik di ICEBOX untuk mengungguli KRÜ 5 poin sejak first half.

Pistol Round cukup dikuasai ketika mereka berada di pihak defender dan dapat mempertahankan site nya dengan rapih berkat penjagaan SUYGETSU.

Namun, poin keunggulan tim sempat terkejar oleh delz1k cs di pertengahan game yang mengakibatkan FPX perlu mereset kembali permainannya.

Setelah membaca pergerakan KRÜ yang menjadi defender di second half, FPX kembali naik untuk menutup game 13:9. 

Peta kedua Ascent bergulir sebagai saksi kedua pertarungan FPX vs. KRÜ di lower bracket. Keduanya bertanding cukup sengit di round ini dan saling memamerkan pembunuhan yang cepat dan onpoint di site A ketika FPX selalu berusaha menerobos site tersebut sebagai attacker.

ANGE1 berhasil mendapatkan kill pembuka yang sangat baik setelah ia mendapatkan Vandal pasca pistol round, namun keznit berhasil menghukum mereka untuk menyabet 2x 4K dengan Vandal Jett nya.

Sayangnya, pertahanan KRÜ tidak selalu berhasil sejak keznit melakukan fragging apik tersebut dan terpaksa mengalami kejebolan berkali-kali hingga second half. 

Ketika KRÜ berada di pihak attacker, justru lini pertahanan FPX di Ascent merupakan pertahanan terbaik tim yang terlihat dari bagaimana cara mereka melakukan retake dan menguasai pertempuran.

Setelah berkali-kali meratakan seluruh pemain KRÜ di second, Ardiis dapat menutup game kemenangan dengan ACE apik instant yang ia dapatkan di site B.

FPX kini berhak untuk menyusul rekan EMEA mereka yaitu Team Liquid setelah mengalahkan KRÜ Esports dua kali di fase penyisihan grup VALORANT Champions 2022. Sementara perjalanan KRÜ di Istanbul harus terhenti dan finis sebagai tim ke-11.