Mengenal Nio, Ksatriya Lokapala Terinspirasi dari Pejuang Indonesia

Michael
23/11/2021 11:51 WIB
Mengenal Nio, Ksatriya Lokapala Terinspirasi dari Pejuang Indonesia
Nio - Ksatriya Lokapala Terinspirasi Pejuang Tanah Air

Memperingati Hari Pahlawan setiap tahun yang jatuh pada tanggal 10 November setiap tahun. Hal ini bertujuan untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari bumi Indonesia, puncaknya pada peristiwa heroik di Surabaya tahun 1945 banyak korban yang berjatuhan. Berbicara tentang pahlawan, salah satu game moba buatan Indonesia yaitu Lokapala, memiliki seorang ksatriya yang berlatar belakang sebagai seorang pahlawan bernama Nio.

Sin Nio terinspirasi dari salah satu pejuang kemerdekaan di zaman penjajahan dulu. Ksatriya yang satu ini dikisahkan sebagai pejuang asal Wonosobo berdarah Tionghoa-Indonesia dan menjadi satu-satunya perempuan dalam batalyonnya. Oleh karena itu, di Lokapala ia disebut juga sebagai satu di antara seribu alias one among thousand.

Spesial peringatan Hari Pahlawan, Lokapala merilis sebuah animasi komik yang menceritakan sebuah apresiasi dari ksatriya Nio terhadap perjuangan para Pahlawan.

" Semua yang bersumpah demi kemerdekaan tidak akan memandang perbedaan !!! Mereka yang bersatu dan bergerak maju, menumpahkan darah demi mengibarkan sang merah putih !!! Itulah pahlawan sejati yang hidup dalam jiwa bangsa, Pahlawan yang pengorbanannya tak terbayar oleh apapun. Wahai Pahlawanku, perjuanganmu akan terus berkobar, jasamu akan selalu dikenang, harapanmu akan terus hidupkan Indonesia. " Ucap Nio dalam animasi komik tersebut.

Dalam game Lokapala, Nio merupakan Ksatriya Marksman, tentunya ksatriya ini dibekali dengan skill-skill luar biasa yang mampu membantunya di dalam pertarungan. Dengan senapan yang dimilikinya, Nio hadir di Svaka Lokapala untuk menghabisi lawan-lawannya.

Berikut ini merupakan skill-skill yang dimiliki Ksatriya Nio:

  • Veiled Heroism (Pasif)

Ketika masuk ke dalam bush, Nio mendapatkan tambahan 100(+50% AD) Attack Damage dan 100(+50% AP) Magic Damage untuk hit berikutnya. Saat Nio keluar dari bush, dia mendapatkan tambahan kecepatan gerak sebesar 30% selama 2 detik

  • Unsung Peony (Skill 1)

Nio menembakan peluru lurus ke depan. Peluru tersebut dapat memantul sekali ketika mengenai tembok atau bangunan. Uniknya, peluru yang ditembakan Nio dapat menembus minion dan berhenti ketika mengenai Ksatriya.

  • Tenacity Resilience (Skill 2)

Nio berguling ke depan yang dapat menembus tembok atau bangunan dan mendapatkan amunisi Unsung Peony sebanyak 2 (nggak menambah jumlah maksimal amunisi Unsung Peony). Saat menggunakan Skill ini, Nio tidak bisa terkena CC.

  • Homing Decree (Ultimate)

Nio dapat menarget Ksatriya lawan selama lawan tersebut terlihat di mini map. Ketika membidik lawan, Nio tidak dapat bergerak selama 2 detik. Homing Decree terbatalkan jika Nio terkena stun. Saat mengenai lawan, Homing Decree memberikan damage sebesar 400/450/500(80% AD) Physical Damage.

Jika Nio mengalahkan lawan dengan skill ini, maka Homing Decree mendapatkan tambahan attack damage (physical damage) sebanyak 15 poin dan bisa ditumpuk hingga 10 stack. Selama peluru belum mengenai Ksatriya lawan, maka Ksatriya tersebut terus terlihat di mini map.

Nah, itulah beberapa skill-skill yang dimiliki Nio, Ksatriya Marksman di Lokapala yang terinspirasi dari salah satu Pahlawan. Yu buka game Lokapala mu dan rasakan petualangan bermain bersama Ksatriya Nio, siapa tau ksatriya ini bisa jadi andalanmu bermain Lokapala.