Akan Hadapi Tim Jawara Amerika, Paper Rex & FNATIC Terancam?

Dandesignlab
18/01/2023 18:33 WIB
Akan Hadapi Tim Jawara Amerika, Paper Rex & FNATIC Terancam?
Riot Games

Jadwal untuk pertandingan VCT LOCK//IN 2023 telah diumumkan oleh Riot Games. Liga internasional VALORANT kini kedatangan dua tim China yaitu EDG dan FPX yang akan ikut serta di Sao Paulo, Brazil, pada Februari mendatang.

Draw dibagi menjadi dua grup yaitu Alpha dan Omega di mana masing-masing grupnya memiliki total 16 tim. Seluruh tim akan bertanding sekuat tenaga di single-elimination bracket untuk meraih gelar juara internasional pertama di tahun 2023.


Terdapat beberapa pertandingan yang tampaknya akan memanas di VCT LOCK//IN 2023 yaitu FNATIC vs. Sentinels dan Paper Rex vs. Cloud9. Dua tim jawara Amerika akan berhadapan dengan tim terkuat APAC & EMEA untuk menentukan siapa yang lebih kuat dan tim mana yang lebih pantas untuk pulang dari Brazil lebih awal.

Paper Rex vs. Cloud9: Yay Kembali Hadapi f0rsakeN!

Paper Rex akan bertemu dengan Cloud9 pada hari pertamanya di VCT LOCK//IN. Hal ini mengingatkan kami pada pertandingan upper bracket final Masters Copenhagen ketika f0rsakeN dan para rekannya dapat melibas OpTic Gaming dengan cukup nyaman dan berhasil mendapatkan Ace di Haven.


Yay merupakan bagian dari OpTic Gaming sejak 2022 ketika dirinya diakuisisi dari Team NV pasca season 2021 berakhir. Pemain Chamber yang dijuluki "El Diablo" telah berhasil mendapatkan gelar juara internasional pertamanya di Masters 2022 - Reykjavik setelah menumbangkan LOUD di grand final.

Namun, Masters Copenhagen tampak cukup berat bagi Yay cs. Mereka tak dapat melanjutkan dominasinya seusai dihentikan oleh Paper Rex di upper bracket dan dipulangkan oleh FPX di lower bracket. OpTic Gaming akhirnya hanya berhasil finis di urutan ketiga.

Di season 2023, Yay kini telah sepenuhnya berpisah dengan roster OpTic Gaming dan berpindah ke Cloud9 untuk bersaing bersama Zellsis, Vanity, Xeppaa, dan leaf. Yay masih tampak solid di tim barunya ketika mereka bertanding di Red Bull Home Ground meski tak berhasil menang atas 100Thieves pada grand final.

Melihat performanya di tur OFF//Season, Yay masih akan menjadi lawan yang tangguh bagi PRX. Bahkan, ini dapat menjadi tantangan besar bagi Benkai cs lantaran mereka akan menghadapi strategi dan permainan yang baru dari Cloud9, bukan OpTic Gaming.


Dengan format single-elimination yang hanya memberikan setiap tim satu nyawa saja, kami rasa pertandingan ini akan menjadi laga yang panas di VCT LOCK//IN.

Paper Rex dan Cloud9 akan berjuang keras untuk memperebutkan gelar juara dan tidak pergi ke bandara lebih awal.

FNATIC vs. Sentinels: Rematch Grand Final Masters 2021 Reykjavik

FNATIC dan Sentinels pernah bentrok cukup sengit ketika di grand final Masters 2021 Reykjavik. Meski Sentinels dapat menutup setiap overtime dengan baik hingga akhirnya finis menjadi juara Masters, FNATIC tetaplah menjadi lawan tangguh bagi TenZ cs, khususnya di season 2023 ini.

FNATIC saat ini telah memiliki roster anyar yang lebih solid pasca hadirnya chronicles dan leo. Demikian dengan Sentinels yang juga memodifikasi rosternya secara keseluruhan dan hanya menyisakan TenZ dan SicK saja dari lineup utamanya.

Sentinels memiliki dua pemain LOUD yang telah menjadi juara Champions 2022 yaitu Sacy dan Pancada. Mereka juga punya satu wonderkid yaitu Zekken dan dua pemain XSET lainnya yaitu Dephh dan coach SykkoNT.


Kami merasa bahwa Sentinels masih akan unggul, berdasarkan rosternya. Namun, FNATIC tentunya telah menyiapkan beberapa persiapan untuk dapat membalaskan dendamnya ke Sentinels pada VCT LOCK//IN 2023 mendatang.

Sebagai informasi, FNATIC pernah dikalahkan telak oleh XSET di Champions 2022. Dengan posisi pemain XSET yang kini berada di Sentinels, maka FNATIC perlu lebih siap lagi untuk menghadapi mereka.