Timnas Crossfire Indonesia Melaju ke Babak Final SEA Games 2023!

Dandesignlab
09/05/2023 11:38 WIB
Timnas Crossfire Indonesia Melaju ke Babak Final SEA Games 2023!
PB ESI

Semangat Indonesia, Pasti Bisa!

Timnas Crossfire Indonesia berhasil mencetak performa terbaiknya di SEA Games ke-32 Kamboja 2023 di mana mereka kini telah melaju ke babak final pasca menumbangkan Timnas Crossfire Laos dengan skor 2-0 (10-6, 10-1) di semifinals.

Keberhasilan para atlet Timnas Crossfire melaju ke babak final menjadi pencapaian terbaik yang layak diapresiasi lantaran telah melampaui prestasi terakhir pada SEA Games Hanoi 2021 di mana nomor Crossfire harus puas mendapatkan perunggu. 

Babak final telah dijadwalkan pada Rabu, 9 Mei 2023 dan akan mempertemukan Timnas Crossfire Indonesia dengan sang juara bertahan yakni Tim Vietnam.

Lika-Liku Perjalanan Timnas Crossfire Indonesia di SEA Games 2023

Perjalanan Timnas Crossfire Indonesia penuh dengan dinamika. Meskipun mengawali laga pertama dengan kekalahan ketika bertanding dengan sang peraih emas pada SEA Games ke-31, yakni Vietnam, namun memasuki babak lower bracket, Timnas Crossfire tampil dominan dengan menghempaskan tuan rumah Kamboja. Di babak semi final, Timnas Crossfire kembali tampil gemilang dengan menyisihkan Laos.

Manajer Timnas yakni Mahatma Arfala Thohir menyambut dengan penuh syukur atas peluang emas yang diciptakan oleh Timnas Crossfire. 

“Kemenangan Timnas Esports Indonesia nomor Crossfire merupakan buah hasil dari kerja keras para atlet selama Pelatnas. Kami berharap, pencapaian hari ini makin menguatkan kepercayaan diri mereka untuk dapat menyumbangkan performa terbaik di babak final nanti. Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung Timnas Esports di SEA Games ke-32 Kamboja 2023, baik yang menyaksikan secara langsung di lokasi pertandingan maupun secara live streaming.”

Valorant Masih Menjaga Peluang untuk Terus Melaju!

Timnas Valorant Indonesia sempat dikagetkan dengan perfoma luar biasa tim Valorant Filipina sehingga harus mengakui keunggulan mereka, serta pertandingan ketat susul-menyusul skor saat menghadapi Singapura sebelum akhirnya kalah tipis, tetap menjaga peluang untuk mendapatkan medali ketika pada laga ketiga melawan Malaysia berhasil membukukan kemenangan.

Mari kita dukung terus Timnas Esports Indonesia di SEA Games 2023. Para atlet Crossfire Indonesia akan kembali bertanding pada siang hari ini untuk mendapatkan emas perdana di cabor esports.