PGL Copenhagen Major Memasuki Babak Playoff, Inilah Tim Yang Akan Bertanding!

Billy Rifki
26/03/2024 22:22 WIB
PGL Copenhagen Major Memasuki Babak Playoff, Inilah Tim Yang Akan Bertanding!

PGL Copenhagen Major dimulai dengan 24 tim yang bertanding di tiga tahap turnamen. Tahap pertama adalah Opening Stage di mana hanya delapan tim yang akan maju ke babak Elimination Stage. Pada babak Elimination Stage hanya delapan tim yang tersisa dan akan melaju ke babak Playoff PGL Copenhagen CS2 Major. Delapan tim yang akan bertanding di antaranya adalah Team Spirit, FaZe Clan, Vitality, Cloud9, Eternal Fire, Natus Vincere, G2 esports, dan MOUZ.

Sebelumnya pada babak Elimination Stage, Team Spirit dan MOUZ mampu melaju mulus menuju babak Playoff setelah tidak terkalahkan sama sekali. Team Spirit berhasil menang melawan Cloud9, Imperial Esports, dan NAVI. Sementara MOUZ mampu meraih kemenangan melawan ECSTATIC, Eternal Fire dan Complexity. Tentu Team Spirit merupakan tim unggulan di ajang ini setelah sebelumnya mereka berhasil menjadi juara pada Intel Extreme Masters Katowice 2024.

Berbanding terbalik dengan FaZe, G2 dan NAVI, mereka harus bertanding sampai hari terakhir babak Elimination Stage. Faze berhasil mengalahkan Complexity dan NAVI juga mengalahkan paiN Gaming dengan skor 2-0. Sementara G2 dibuat kesulitan saat melawan Virtus.Pro, mereka dipaksa bermain sampai map ketiga, namun G2 berhasil membalikan keadaan dan menang dengan skor akhir 2-1.

Babak playoff akan berlangsung selama 3 hari, dimulai pada tanggal 29 Maret sampai dengan tanggal 31 Maret yang berlokasi di Royal Arena, Copenhagen, Denmark. Pemenang pada turnamen kali ini akan menjadi tim pertama yang memenangkan Major di CS2. Menarik ditunggu siapakah yang akan menjadi juara dunia di ajang CS2 ini.

Penulis : Syahrul Alfiansyah