IES Ligagame

iPhone yang Terinstall Fortnite Mulai Dijual Mahal, Kok Bisa?

Rendy Lim
21/08/2020 13:15 WIB
iPhone yang Terinstall Fortnite Mulai Dijual Mahal, Kok Bisa?
Buat kalian yang baru ingin main Fortnite, mungkin ini solusinya; src: Business Insider

Konflik antar Epic Games dan Apple tampaknya dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk lahan mencari keuntungan. Saat ini, Fortnite sudah dihapus dari App Store Apple dan belum diketahui kapan game battle royale fenomenal tersebut akan kembali. Bagi para gamers yang baru ingin bermain Fortnite di perangkat mobile, terdapat penjual di ebay yang menawarkan solusi unik. 

Mereka menjual iPhone yang sudah memiliki aplikasi Fortnite di dalamnya dengan harga cukup fantastis. Contohnya saja, gambar dibawah menunjukkan seorang penjual yang mencoba peruntungan menjajalkan iPhone X dengan aplikasi Fortnite seharga 10.000 USD atau sekitar 147 juta Rupiah. 

Sc: photo Business Insider

Masih banyak harga-harga fantastis lainnya jika kamu iseng mencari keyword 'iphone Fortnite installed' di platform jual beli eBay. Harga-harga tersebut memang terlihat tidak masuk akal, tak heran jika kebanyakan listing tidak memperlihatkan adanya penawaran dari pembeli. 

Padahal, Fortnite merupakan game free-to-play yang tersedia dihampir semua gaming platform bahkan beberapa diantaranya mendukung fitur cross-play. Saat ini Fortnite tersedia di Nintendo Switch, iPhone, Android, Mac, PC, Xbox One, dan Playstation 4. Mungkin kamu yang ngebet pengen man Fortnite bisa mempertimbangkan platform lain ketimbang membeli iPhone yang sudah terinstall Fortnite ini. 

Fortnite awalnya dihapus dari App Store Apple dan Google Play Store akhir pekan lalu setelah kehadiran update terbaru, dimana Epic memberikan pilihan ke pemainnya untuk 'melangkahi' sistem pembayaran dari kedua platform aplikasi tersebut. 

Hal ini langsung direspon oleh Google dan Apple dengan menghilangkan Fortnite dari platform aplikasi mereka. Alasan kedua perusahaan teknologi ini cukup masuk akal yakni Epic telah melanggar peraturan yang telah diterapkan untuk semua developer demi menjaga keamanan para pemain dan pengguna App Store dan Play Store. 

Meskipun nasib Fortnite saat ini sedang tidak jelas, ditambah ancaman kehilangan status Apple Developer Program, juru bicara Apple masih mempertimbangkan untuk menghadirkan solusi agar bisa mengembalikan game ini ke App Store. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu tertarik untuk menjual smartphone milikmu yang terinstall Fortnite dengan harga fantastis juga?