Esports

Galaxy Racer Rekrut Emak-emak Esports Jadi Konten Kreator

Billy Rifki
09/09/2021 15:37 WIB
Galaxy Racer Rekrut Emak-emak Esports Jadi Konten Kreator
esportsnews.co.uk

Galaxy Racer, organisasi esports asal Dubai mengumumkan telah merekrut konten kreator baru bernama Anne Fish, alias ‘mamabenjyfishy’ atau‘mama fishy’. Usut punya usut, dia adalah ibu dari pemain Fortnite, benjyfishy.

Mama Fishy bergabung dengan GXR setelah dirinya mengikuti turnamen Fortnite, Aubameyang Cup. Saat itu, pihak GXR memberikan penawaran kalau Mama Fishy berhasil masuk ke top 50, maka ia akan ditawari kontrak resmi dari GXR. Pada akhirnya, emak-emak esports ini berhasil jadi bagian dari Galaxy Racer.

PT Media Esports Indonesia

Label emak-emak esports untuk Mama Fishy tampaknya bukan cuma ucapan. Ia punya pengaruh cukup besar dalam pengembangan esports. Selain jadi orangtua yang mendukung penuh karir esports anaknya, ia juga merupakan mentor, pemberi nasihat bagi banyak remaja yang ingin mengejar karir esports dan cara untuk mengelola kehidupan antara esports dan tanggung jawab lainnya.

Mama Fishy juga ketua dari COPE (Koalisi Orangtua Esports) di Inggris sana, bertugas untuk memberikan pemahaman dan edukasi pada orangtua tentang keuntungan anak bermain di esports dan skill apa saja yang bisa mereka pelajari untuk karir setelahnya.

Sebagai pembuat konten di GXR, Mama Fishy punya tugas untuk melanjutkan edukasinya tentang esports melalui streaming-streaming Fortnite atau konten-konten di Youtube serta mengikuti berbagai turnamen.

Wah ini sih bukan sekedar emak-emak, tapi penggiat esports betulan!