Donasi Fortnite Terkumpul 63 Juta USD Dalam Waktu 24 Jam!

Dandesignlab
22/03/2022 11:26 WIB
Donasi Fortnite Terkumpul 63 Juta USD Dalam Waktu 24 Jam!
Fortnite

Musim terbaru Fortnite telah hadir dan beriringan dengan hal tersebut, Epic Games telah mengumumkan bahwa mereka akan mendonasikan keuntungannya di dua minggu pertama Chapter ketiga Season 2 untuk bantuan kemanusiaan di Ukraina.

Musim anyar telah berlangsung sejak 20 Maret lalu dan mengakibatkan lonjakan antrian pemain selama satu jam bahkan lebih. Kemudian, pada 21 Maret, Fortnite mengumumkan telah mengumpulkan lebih dari 36 Juta USD dari penjualan in-game

Dalam unggahannya, Epic mencantumkan badan amal yang akan disumbangkan termasuk UNICEF, World Food Programme, the UN Refugee Agency, dan Direct Relief. Para organisasi ini selanjutnya akan menggunakan uang tersebut untuk menyediakan persediaan makanan dan tempat tinggal bagi banyak orang yang terlantar akibat konflik. 

Mungkin ini merupakan salah satu kontribusi terbesar dari perusahaan gim untuk Ukraina saat ini dan dua minggu kedepan. Satu-satunya donasi lain yang jumlahnya mendekati sumbangan Fortnite adalah paket itch.io yang mengumpulkan lebih dari 6 Juta USD. Sumbangan crowdfunded tampaknya menjadi cara utama bagi perusahaan mengumpulkan uang untuk tujuan yang baik. 

Disisi lain, Xbox mengumumkan dalam Twitter-nya bahwa mereka akan bermitra dengan Fortnite untuk menyumbangkan semua keuntungan dari permainan selama dua pekan mendatang. Namun, belum jelas berapa banyak kontribusi Xbox dari 36 Juta USD yang berhasil dikumpulkan.

Adapun transaksi yang disumbangkan adalah dari hasil pembelian item in-game menggunakan real money currency. Menurut FAQ Epic, ini termasuk pembelian V-Bucks, Kru Fortnite, Battlepass, dan Bundle Skin. Selain itu, pembelian eceran di luar game juga digunakan untuk bantuan Ukraina dalam penggalangan dana.

Hal ini terjadi tatkala Epic mengakhiri semua perdagangan di Rusia awal Maret lalu. Meskipun tak memblokir fitur sosial, Epic tidak mengizinkan penjualan produk apapun dari Epic Games Store di negara Rusia, termasuk Fortnite.

Upaya penggalangan dana Epic Games tampaknya bisa memberi dampak yang cukup signifikan bagi para korban konflik di Ukraina. Jika Fortnite dapat mengumpulkan dana yang fantastis dalam satu hari, tentunya para penggemar penasaran untuk melihat total yang didapatkan hingga akhir periode 3 April nanti. Bagaimana menurutmu Sobat Esports?