Street Fighter 6 menjadi Bagian dari Esports World Cup 2024

Aldodanoza
27/03/2024 05:50 WIB
Street Fighter 6 menjadi Bagian dari Esports World Cup 2024

Siap digelar di Riyadh, Arab Saudi pada Musim Panas 2024, Esports World Cup digadang sebagai turnamen terbesar sepanjang sejarah esports hingga saat ini. Berbagai game pun akan dipertandingkan, termasuk Street Fighter 6 yang kabarnya sudah menandatangi kontrak untuk bergabung ke liga Tier 1 ini.

Esports World Cup pun melihat keseruan dari Capcom Cup X yang dipertontonkan pada Februari 2024 lalu, dimana UMA, pemain asal Taipei menjadi juara pertama dan mendapatkan pundi hadiah uang yang melimpah. Sehingga dengan kemeriahan tersebut, Esports World Cup mencoba untuk memperluas cakupan liga miliknya dengan menghadirkan game fighting Street Fighter 6 yang siap dipertandingkan pada Musim Panas 2024 ini.

Street Fighter 6 sudah resmi menjadi bagian dari Esports World Cup 2024, namun masih belum ada pengumuman mengenai pemain mana yang akan siap bertanding di turnamen yang digelar di Riyadh, Saudi Arabia tersebut. Namun setidaknya, Capcom sudah mendapatkan beberapa atlit esports profesional yang akan masuk dalam kategori pemain undangan, dan sisanya akan didapat dari leaderboard di Street Fighter 6.

Hingga saat ini, Esports World Cup sudah memiliki dua game yang akan dipertandingkan yang memiliki genre fighting, yakni Street Fighter 6 dan Tekken. Namun versi Tekken tersebut masih belum diumumkan seri keberapanya, menilik Tekken 8 pun masih dalam umur belia, dengan atlit esports besar Tekken masih harus mempelajari mekanisme game terbaru ini sebelum dipertandingkan secara profesional.

Ada pun game lain yang ada di Esports World Cup 2024 ini, kamu bisa menonton liga dari game besar, termasuk PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang Bang, Honor of Kings, Counter Strike, Free Fire, DOTA 2, Starcraft 2, Rainbow Six Siege, dan tearkhir adalah PUBG Battleground.