Eksibisi PON Esports

Lokapala Siap Gelar Pertandingan di Piala Presiden Esports 2021

Rendy Lim
16/09/2021 16:49 WIB
Lokapala Siap Gelar Pertandingan di Piala Presiden Esports 2021
Sudah siap Sobat Esports?

Pengembang game Lokapala, Anantarupa Studios, telah bersiap untuk menggelar pertandingan di turnamen Piala Presiden Esports 2021.Dalam press conference Piala Presiden 2021 kemarin (14/9), COO Anantarupa Studios, Diana Paskarina, menyebutkan bahwa mereka telah melakukan persiapan dengan mengantisipasi kenaikan jumlah pengguna selama pertandingan nanti.

Kami bersama publisher kami telah mengantisipasi dengan adanya kenaikan jumlah user. Jadi, kita sudah mengupgrade dari sisi infrastruktur juga, di mana saat ini sebelumnya kita sudah melakukan pertandingan di event PON, dan sejauh ini berjalan dengan lancar,” ujar Diana.

Yamisok Nobar


Lokapala sendiri juga telah dilombakan dalam pertandingan persahabatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Menariknya, selama berlangsungnya gelaran Piala Presiden Esports, ini merupakan kali pertama game lokal turut dipertandingkan.

Menurut Diana, keterlibatan Lokapala dalam Piala Presiden Esports 2021 menjadi bukti awal penerimaan game Esport lokal sekaligus membuka jalan bagi game lokal lainnya. Ia berharap turnamen nasional lainnya juga dapat mempertandingkan produk Esport buatan anak bangsa.

COO Anantarupa Studios ini juga mengungkapkan bahwa Antarupa Studios telah memiliki rencana untuk memasarkan Lokapala ke luar Indonesia. “Kita sudah berencana untuk esport Lokapala ini di luar Indonesia, paling tidak dari wilayah Asia Tenggara dulu, jadi diharapkan ke depannya juga ekosistemnya akan terbentuk untuk pemain Lokapala dan turnamen-turnamen lanjutannya akan selalu ada," ungkap Diana.