Para Bintang yang Diisukan Bakal Comeback di MPL Season 8

Billy Rifki
11/05/2021 12:43 WIB
Para Bintang yang Diisukan Bakal Comeback di MPL Season 8
instagram

Masih perlu menunggu waktu untuk gelaran MPL Season 8, namun isu-isu terkait masa depan para pemain bintang yang lama bersinar kabarnya kembali kompetitif lagi makin santer. Namun, tak semua ingin terus berada di panggung MPL, beberapa malah menyatakan ingin pensi meski habis menikmati manis-manisnya trofi.

Para pemain yang kembali di MPL Season 8 sejatinya sudah sangat dirindukan di MPL Season 7. Mereka menepi untuk menghilangkan jenuh dan kompetisi yang sebelumnya menumpuk. Sementara yang ingin sudahan bertanding, merasa cukup dengan perjuangan mental dan fisik demi titel MPL. Berikut adalah beberapa pemain yang diisukan pensi dan kembali lagi di MPL Season 8!

Yamisok Nobar

- XINNN

Jungler barbar milik RRQ Hoshi ini sudah memastikan secara pribadi kalau dirinya akan kembali di season 8 MPL. Setelah melihat timnya tumbang pertama di playoffs MPL Season 7, rasanya memori itu membakar semangat XINNN untuk membantu teman-temannya mengembalikan takhta sang Raja.

Ketiadaan XINNN sempat buat gamang permainan RRQ di MPL Season 7, apalagi bersama dengan absennya XINNN, Lemon juga ikut-ikut "ogah" main. Akhirnya RRQ terkendala masalah adaptasi dengan pemain baru serta Alberttt yang masih suka melempem kalau terbebani.

Yang menarik, XINNN pernah mengatakan kalau dirinya kembali kompetitif namun tak dimainkan RRQ, ia tak segan untuk berpindah tim dan melawan rekan setimnya terutama Alberttt untuk menentukan siapa midlaner terbaik di Indonesia.

- TUTURU

Sang marksman legendaris RRQ Hoshi juga dirumorkan balik ke pro scene. Kabar ini mencuat akibat R7 yang memberikan kisi-kisi di interview bersama Dimas Dejet kalau akan ada pemain veteran yang kembali. Sontak, nama Tuturu terbesit kembali.

Apalagi pemain bernama asli Dicky ini pernah menyatakan kalau ia menolak dibilang pensi dan cuma break saja. Artinya, Tuturu tak menutup kemungkinan kembali bermain di RRQ Hoshi meski padatnya pemain core di sana membuat dia harus transisi jadi player support seperti yang dilakukan Rekt di MPL Season 7.

- Wann

Meski sukses jadi juara MPL Season 7, EVOS Legends tetap tak boleh melupakan jasa Wann. Salah satu jungler dan core terbaik Indonesia ini memutuskan untuk break ditengah kompetisi. Untungnya ada Ferxiic yang siap mengganti dan langsung bikin sensasi.

Ketika Wann kembali, bakal ada perubahan di kubu EVOS Legends. Ia dan Ferxiic tentu harus ada yang mengalah untuk posisi jungler. Dengan pengalaman dan mekanik sebagus Wann, kedewasaannya bisa membuat Wann jadi gold laner yang matang.

Namun, demi suasana dan semangat baru, Wann pernah mengatakan kalau ia tak menolak bila dibeli oleh Geng Kapak alias GPX dan membentuk dream team Mobile Legends baru.

- Luminaire & Rekt

Dua player penting kunci kemenangan EVOS Legends di MPL Season 7 makin mantap diisukan pensiun. Mereka bahkan dirumorkan tak ingin bermain di MSC 2021, padahal EVOS akan bertanding melawan tim dari SEA lainnya bersama dengan Bigetron Alpha mewakili Indonesia.

Rekt sebenarnya punya alasan wajar untuk pensiun. Ia sudah bermain di MPL sejak musim pertama dan meraih hampir semua trofi bergensi mulai dari MPL dan M1. Pun dengan Luminaire yang selalu berhasil bawa EVOS ke final MPL setiap ia jadi punggawa. Meski baru saja pensi di musim keenam, Ihsan Besari nampaknya ingin sudahan lagi karena tak kuat dengan pengorbanan fisik dan mental jadi pro player di kancah persaingan Mobile Legends tertinggi di Indonesia.

- Doyoksyl

Ikon tim Geek Fam ini memilih memberikan ruang pada pemain muda di MPL Season 7 demi hasil lebih baik. Ya, meski hasil akhirnya tetap saja Geek Fam finish di dua terbawah, namun sempat ada riak perbaikan dari permainan Geek Fam.

Namun, Doyok tetap diakui sebagai salah satu bakat Mobile Legends paling mumpuni di scene tanah air. Dalam satu momen live stream, Doyok mengatakan akan kembali bermain di season 8, namun tidak bersama Geek Fam karena ia tak memperpanjang kontraknya. Misteri yang akan terjawab oleh waktu ini akan kita ketahui bersama-sama menjelang kick off MPL Season 8 mendekat.

- Lemon

Sang alien Mobile Legends Indonesia mungkin sudah kehabisan motivasi untuk jadi juara. Benar apa kata CEO RRQ, Andrian Pauline, kalau tim dan pemainnya merasa capek musim ini karena sudah mengeluarkan segala daya upaya selama setahun lebih mendominasi MPL Indonesia. Torehan back to back champion sekaligus jadi tim dengan gelar MPL terbanyak jadi bukti kebesaran RRQ.

Tak heran, kalau Lemon tak mau main banyak-banyak musim ini dan cuma tampil sekali di babak lower bracket playoffs. Keinginan AP untuk mereset RRQ juga bisa diindikasikan kalau ia ingin membangun ulang RRQ Hoshi dengan pemain yang masih punya jiwa berkompetisi dan membiarkan para legenda berjasa untuk beristirahat menikmati hasil jerih payah mereka. Dan kalau sudah saatnya Lemon berhenti tampil, fans rasanya akan mengerti keputusan sang Alien asalkan sosoknya tak sepenuhnya pergi dari RRQ.

Itu dia beberapa pemain yang diisukan pensi dan kembali lagi bermain di MPL Season 8 mendatang. Seberapa besar peluang para pemain untuk main di MPL menurut kalian?