Esports

Kings Jaga Asa ke Playoffs LEN 2024 Usai Kalahkan HFX 2-0

Billy Rifki
18/10/2024 05:18 WIB
Kings Jaga Asa ke Playoffs LEN 2024 Usai Kalahkan HFX 2-0
Esports.ID, LEN 2024

Kings Esports sukses benamkan asa tim asal Pontianak, HFX melaju ke babak playoffs Liga Esports Nasional 2024. Memasuki pekan terakhir, Kings berhasil ambil poin penuh 2-0 dari HFX yang sebenarnya sangat butuh kemenangan demi keluar dari zona degradasi. Sayangnya, permainan Coolfire cs jauh lebih apik dan solid ketimbang HFX yang masih penuh inkonsistensi.

Para pemain Kings pun sumringah dengan hasil ini karena peluang mereka ke playoffs masih terbuka, walau bergantung pada hasil dari tim lain. Setidaknya Kings sudah dipastikan menjauh dari zona degradasi dengan berada di peringkat 8."Penting banget (kemenangan lawan HFX) soalnya dengan hasil hari ini poin antara peringkat 10 ke 11 tuh ada gap lumayan jauh. Jadi minimal buat degradasi kita agak susah," ujar sang roamer Excellent99.

Andai saja Kings bisa lebih konsisten sebelumnya, mungkin mereka sudah duduk nyaman di papan atas. Sayang setelah kasus pelanggaran yang di lakukan Kings pada hari pertama regular season LEN 2024, performa tim jadi merosot. Mereka kalah melawan Donkey.ID x GPX, Pajajaran dan EVOS Holy serta imbang kontra Pendekar. Baru di Minggu ketiga Kings alami perbaikan dengan menang mengagumkan melawan Dewa United Hades yang saat itu lagi on fire.

Excellent99 mengatakan sebenarnya tak ada impact dari kasus pelanggaran tersebut ke dalam stabilitas tim. Justru, ketika sang pelatih masuk yakni  Stewart Tiolamon resmi ke atas panggung, mental tim jadi ke boost kembali. "Kalau soal pelanggaran ngga pengaruh sama sekali sih, tapi yang bikin pengaruh pada akhirnya coach kami bisa naik,"

Kings wajib memenangkan dua laga sisa mereka demi mencuri tiket playoffs. Posisi peringkat 5 sampai 13 masih bisa berubah hingga akhir regularan season Liga Esports Nasional 2024. Mampukah tim asal Jakarta Timur ini masuk ke playoffs LEN 2024?