GoPay Midnight Sale Promo

Secret Win Streak & Nominasi Esports Zuxxy Luxxy, Rekap Esports Pekan Ini!

Rendy Lim
02/10/2020 17:46 WIB
Secret Win Streak & Nominasi Esports Zuxxy Luxxy, Rekap Esports Pekan Ini!
Ada keseruan apa aja yah di minggu ini?

Dari akhir bulan September hingga awal Oktober 2020 dunia esports punya banyak cerita seru. Mulai dari scene DOTA 2 yang sedang panas-panasnya dengan performa Team Secret menjuarai OGA DOTA PIT Season 2 sekaligus trofi kedelapan beruntun Puppey cs. Sementara itu di scene esports tanah air, PMPL ID Finals menemukan juaranya yakni Aerowolf Limax dan AURA. 

Ditambah lagi Bagas Pramudita “Zuxxy” dan Bagus Prabaswara “Luxxy” dinobatkan dalam nominasi Esports Awards 2020. Kiprah pemain kembar Bigetron RA ini di PMCO Global Finals 2019 dan PMWL 2020 Season Zero buat mereka jadi sorotan fans PUBG Mobile di seluruh dunia. Yuk simak berita-berita pilihan Esports.ID untuk pekan ini: 

Mulai dari scene DOTA 2 yang kembali dihebohkan dengan kemenangan Team Secret di ajang OGA DOTA PIT Season 2. Melawan VP.Prodigy, Puppey Cs tidak hanya menaklukkan mereka di babak grand final, namun mempertahankan skor sempurna 3-0. Ini merupakan trofi kemenangan beruntun Team Secret yang ke-8. Apakah mereka bakal terus mendominasi scene kompetitif DOTA 2?

Berlanjut ke prize pool T10 yang saat ini sudah menyentuh angka 39 juta USD atau sekitar 582 miliar Rupiah. Masih ada sekitar seminggu untuk para pemain DOTA 2 meningkatkan jumlah ini untuk mencapai milestone terbaru yakni 40 juta USD. Meski diundur hingga tahun depan, pastinya T10 tetap akan berlangsung seru, apalagi dengan prize pool yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya!

Kabar duka datang dari  scene profesional DOTA 2. Mantan pemain FlyToMoon, Double Dimension dan Vega SquadronAlexander Sazonov alias Flow dikabarkan meninggal dunia. Pemain offlane berusia 25 tahun ini terdiagnosa mengidap kanker sejak 19 Januari 2018 silam.  Flow sudah meniti karir DOTA 2 sejak 2015. Tim Duza Gaming jadi skuad pertama yang ia bela menurut catatan Liquipedia. Pasca menjalani operasi untuk mengangkat tumor yang membelitnya di 2018, Flow tetap berjuang menekuni gaming kompetitif hingga akhir 2019.

Selanjutnya adalah kabar dari scene PUBG Mobile nasional. Kompetisi PMPL ID Grand Final telah usai dilangsungkan akhir pekan lalu. Setelah tiga hari laga sengit, Aerowolf Limax dan AURA jadi dua tim yang berhasil keluar sebagai juara. Penampilan konsisten dan apik dari keduanya bahkan melampaui performa tim-tim jagoan seperti Bigetron RA dan ION Esports. Setelah ini, Aerowolf Limax, AURA dan Bigetron RA akan menjadi wakil Indonesia di PMPL SEA Finals. 

Kabar membanggakan lainnya di scene PUBG Mobile Indonesia datang dari duo kembar Bigetron RA Zuxxy dan Luxxy. Mereka dinobatkan sebagai finalis dalam Esports Mobile Player of The Year yang diselenggarkan oleh Esports Awards. 

Zuxxy-Luxxy bakal bersaing dengan Peng Yunfei “Fly”, dari Arena of Valor/Honor of Kings asal Tiongkok. Ada juga Bruno Goes “Nobru”, pemain Free Fire asal Brazil. Frank Oskam “Surgical Goblin”, pemain Team Liquid jadi juara Clash Royale League 2019 World Finals. Keempat ada Naman Mathur “MortaL”leader tim PUBG Mobile asal India, Team SouL. Terakhir, Luke Fergie “Ferg”, kreator konten gaming ternama di Eropa dari Tribe Gaming yang populer lewat aksinya di Call of Duty Mobile.

Valorant Epulze Royal SEA Cup yang mempertandingkan tim-tim Asia berhasil dimenangkan oleh tim Korea, Vision Strikes. Sebelumnya, Vision Strikers sudah menjuarai beberapa turnamen minor bahkan dengan skor yang cukup telak. Pada Epulze Royal SEA Cup, Vision Strikes menumbangkan tim Thailand, Attack All Round di grand final dengan skor 3-0. Kemenangan ini membuat Vision Strikes membawa pulang hadiah sebesar 13.000 USD atau sekitar 194 juta Rupiah.

Kemiripan mekanik game di CS:GO dan Valorant membuat cukup banyak pro player game FPS Valve yang mulai pindah haluan. Kemarin, dua pemain CS:GO yang sebelumnya bermain di Gen.G yakni daps dan s0m dikabarkan akan mulai memperkuat NRG di divisi Valorant mereka. 

Terakhir, minggu ini menjadi penutup untuk babak regular season MPL S6. Meski keenam tim yang bakal melaju ke babak playoff sudah terlihat, pertandingan tidak akan kalah seru dan menegangkan dari pekan-pekan sebelumnya. Disela-sela itu, ada berita mengejutkan dari salah satu tim MPL yakni Alter Ego. 

Alter Ego menambah amunisi talentnya tahun ini. Usai mendatangkan Udil untuk berlaga di MPL Season 6, tambah lagi satu nama kesohor bergabung bersama Alter Ego. Ia adalah Dwi Woii atau yang dulu sempat dikenal sebagai Noob Queen si top global Fanny. Lewat unggahan di kanal YouTube Alter Ego, Dwi memasuki markas AE dan saling bersalaman dengan para pemain. Meski belum jelas apakah Dwi bakal didapuk sebagai salah satu player, atau cuma sekedar talent untuk stream, yang pasti Alter Ego bakal tambah pedas dengan kehadiran si master Fanny.