IES Ligagame

Kolaborasi PUBGM Blackpink & Rilis Sony PS5, Rekap Esports Pekan Ini!

Rendy Lim
18/09/2020 17:25 WIB
Kolaborasi PUBGM Blackpink & Rilis Sony PS5, Rekap Esports Pekan Ini!
Esports of The Week

Gelaran regular season PMPL ID Season 2 telah usai. Bigetron RA keluar sebagai juara dan mengantongi slot untuk langsung berlaga di PMPL SEA. Sementara itu, PUBG Mobile sendiri baru saja mengumumkan kolaborasi barunya dengan Blackpink. Serta, Sony juga telah mengumumkan tanggal dan harga resmi untuk konsol terbarunya Playstation 5

Tidak hanya itu, masih banyak berita menarik di pekan ini yang mencakup berbagai game esports mulai dari CS:GO, Mobile Legends, DOTA 2 hingga League of Legends. Penasaran, yuk kita simak bersama: 

Hingga hari terakhir regular season PMPL ID S2, poin antara Bigetron RA dengan ION Esports masih bersaing cukup ketat. Namun, dua chicken dinner saat map Erangel dan Miramar jadi titik puncak yang membuat poin Bigetron RA tak dapat terkejar lagi. Dari total 72 ronde yang berlangsung selama regular season, Alien Merah ini berhasil mengamankan 12 WWCD. Total perolehan Bigetron RA hingga akhir regular season yakni 831 poin, selisih cukup jauh dengan ION yang berada di runner-up dengan 770 poin.

PUBG Mobile kembali membuat kejutan dengan menghadirkan kolaborasi baru. Sebelumnya, game battle royale ini sudah pernah menggandeng Alan Walker di tahun 2019 kemarin. Kali ini, PUBG Mobile memberikan kejutan bagi para fans K-pop dengan kolaborasi Blackpink. Kita tunggu yah Sobat Esports seperti apa konten dari kolaborasi ini. 

Awal minggu ini, Mobile Legends juga mengumumkan perubahan logo baru yang merupakan bagian dari project NEXT. Mengusung pola peta MOBA klasik sebagai elemen dasar, dan secara intuitif mewakili jenis game dari Mobile Legends itu sendiri yang menekankan nilai kompetisi, kerjasama sebagai semangat utama bermain MOBA. Huruf M yang seakan membelah logo ibarat sungai yang memisahkan dua kubu yang bertempur di Land of Dawn.

Adapun harapan dari Aswin Atonie selaku Brand Director Moonton Indonesia"Mobile Legends: Bang bang telah banyak dikenal dan memiliki basis pemain yang sangat banyak dan loyal. Logo baru ini menjadi pertanda bagi MLBB untuk memasuki era baru dengan ambisi yang lebih besar, untuk menghadirkan pengalaman bermain Game yang lebih baik bagi para pemainnya," ujarnya

Di ranah CS:GO, kita dikejutkan dengan perubahan besar di roster tim MIBR asal Brazil. MIBR mengumumkan perombakan dengan kepergian fer, TACO dan coach Ricardo 'dead' Sinigaglia dari roster CS:GO. Namun, tidak berhenti di sana, FalleN meminta tim untuk melepas dirinya dari roster lineup. FalleN mengaku tidak puas dengan keputusan yang diambil oleh MIBR dan memilih untuk meninggalkan active roster. 

Scene profesional League of Legends yang akan segera melangsungkan kompetisi dunia akhir bulan ini juga memiliki banyak berita menarik. Mulai dari kepergian Coach Kim dari T1 yang diakibatkan rasa gagal membawa timnya menuju Worlds tahun ini. Hal serupa juga terjadi di Cloud9 yang ditinggalkan oleh Coach Reapered. Tak lupa, Riot Games juga telah merilis lagu tahunan untuk Worlds yang berjudul 'Take Over'. 

Di ranah DOTA 2, masih terjadi cukup banyak perubahan roster pemain, mulai dari 23Savage yang menggantikan Paparazi di Vici Gaming. Selain itu, T1 organisasi esports asal Korea Selatan ini baru saja melepas Meracle dari divisi DOTA 2 nya. Berlanjut, IceIceIce memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan Fnatic, seiring keinginannya untuk berkarir di luar SEA. 

Terakhir, Sony telah mengumumkan tanggal rilis dan harga resmi untuk konsol next-generation terbarunya Playstation 5. Pada tanggal 12 November mendatang, PS5 akan dirilis di tujuh market utama yakni Amerika Serikat, Kanada, Mexico, Australia, New Zealand, Jepang, dan Korea Selatan. Peluncuran global akan dilanjutkan pada 19 November termasuk Eropa, Timur Tengah, Amerika Selatan, Asia, dan Afrika Selatan. 

Harga PS5 untuk versi digital akan berada di 399.99 USD (harga rekomendasi retail), dan 499.99 USD untuk versi Ultra HD Blu-ray disc drive. Mana nih berita favoritmu minggu ini Sobat Esports?